10 Tim Sepakbola Kecamatan Cilegon Siap Bertanding di Piala Walikota 2019

DPRD Pandeglang Adhyaksa

CILEGON – Jajaran Pengurus PSSI Assosiasi Kecamatan (Asscam) Cilegon secara resmi menggelar turnamen sepakbola Piala Walikota Cilegon 2019 di Lapangan Taman RTH Kecamatan Cilegon, Sabtu (6/7/2019).

Dalam pembukaan turnamen yang diikuti oleh 10 tim itu, yang semula rencananya akan dibuka oleh Walikota Cilegon, Edi Ariadi. Namun karena berhalangan hadir, pembukaan dilakukan oleh Camat Cilegon, Zainal Musadad dengan didampingi unsur Muspika Cilegon serta perwakilan PSSI Asskot Cilegon.

“Dalam turnamen ini kita terapkan sistem gugur, ada 10 tim yang akan bertanding dari tanggal 6 hingga babak final 12 Juli. Semoga berjalan lancar peserta bermain fairplay dan menjunjung tinggi sportivitas,” kata Ketua Panitia Pelaksanaan, Jaja Iswandi, kepada faktabanten.co.id di sela acara.

Ketua PSSI Asscam Cilegon, Hendra Irawan menjelaskan, turnamen Piala Walikota ini merupakan kegiatan rutin PSSI Asskot Cilegon yang setiap tahun diselenggarakan oleh setiap Asscam.

“Turnamen ini program kita yang setiap tahun kita laksanakan sebagai bentuk pembinaan kepada atlet sepakbola di Kota Cilegon untuk lebih termotivasi latihan, ini juga bisa menjadi ajang silaturahmi insan sepakbola dan hiburan bagi masyarakat,” tuturnya.

Loading...

Hendra juga berharap untuk tahun depan penyelenggaraan turnamen di tingkat Kecamatan Cilegon ini bisa digelar di lapangan yang lebih luas dan repsesentatif, oleh karena itu pihaknya berharap pihak Asscot dan Pemkot Cilegon untuk menyediakan lapangan tersebut.

“Yang juara akan mewakili Kecamatan Cilegon di tingkat kota. Harapan kami kegiatan ini sukses hingga final, dan untuk ke depan tolong pihak terkait membantu untuk mengupayakan lapangan sepakbola yang lebih luas untuk turnamen ini,” harapnya.

Sementara itu, Camat Cilegon Zainal Musadad dalam sambutannya mengimbau kepada semua peserta dan penonton agar tidak membuat hak-hal yang memancing keributan. Pihaknya juga mengharapkan semua pihak untuk bersama-sama menjaga keberadaan RTH Kecamatan Cilegon ini.

“Pak Walikota meminta saya untuk menyampaikan salam kepada masyarakat Cilegon, dan bahwa turnamen ini untuk mencari bibit pemain sepakbola, juga membuat tubuh bugar dan sehat,”

“Pak Walikota juga berpesan untuk menjaga sportifitas, dan kegiatan ini juga sebagai silaturahmi warga, jadi tolong jangan sampai terjadi keributan. Kalau ada keributan timnya harus didiskualifikasi dan didenda Rp2 juta. Maka, jalin persaudaraan dan raih prestasi,” himbaunya.

Kapolsek Cilegon Kompol Imam Supomo juga turut memberikan pengarahan kepada semua pemain untuk bermain sportif dan menghindari keributan serta meminta kepada wasit dan panitia untuk menjalankan aturan turnamen sebaik-baiknya. Selain itu, pihaknya juga membuat Surat Pernyataan yang ditanda tangani oleh semua manajer tim.

Dalam laga perdana Piala Walikota Cilegon 2019 PSSI Asscam Cilegon, melalui undian yang dilakukan panitia, bertanding antara kesebelasan PDKT FC Vs Tunas Muda FC yang masih berlangsung hingga berita ini diturunkan. (*/Ilung)

WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien