Peringati Nuzulul Qur’an Hingga Malam Takbir, Warga Palas Cilegon Gelar Aneka Lomba Islami

CILEGON – Remaja Islam Masjid (Risma) Jami Al-Furqon Link. Palas Kelurahan Bendungan, Kecamatan Cilegon, menggelar Peringatan Nuzulul Qur’an dan Semarak Ramadhan 1440 Hijriyah, dengan berbagai perlombaan bernuansa dakwah Islam yang dilaksanakan mulai dari tanggal 23 Mei hingga Malam Takbir 4 Juni 2019 mendatang.

Kegiatan bertema, “Amalkan Al-Qur’an Dalam Setiap Tarik Nafas Kehidupan Untuk Menjuju Remaja-Remaji Islam yang Qur’ani” ini, dimulai pada Kamis (23/5/2019) malam. Selain dihadiri oleh kasepuhan dan tokoh masyarakat, para remaja-remaji dan Ibu-ibu majelis taklim, turut hadir juga Ketua PCNU Kota Cilegon KH Hifdullah, Sekretaris GP Ansor Cilegon Asep Awaludin, dan Kabid PPUD Satpol PP Cilegon Sofan Maksudi.

“Malam ini pembukaan diisi dengan pembacaan kalam Ilahi dan ceramah agama Ustadz David Albatawi dari Jakarta. Seterusnya diisi berbagai macam lomba syiar Islami, untuk umum,” ujar Ketua Panitia Semarak Ramadhan, Muhammad Gusnaldi, kepada faktabanten.co.id di sela acara.

“Puncak acara akan digelar Lomba Takbiran di Malam Takbir,” imbuhnya.

Sankyu ks

Gusnaldi juga menjelaskan berbagai macam lomba yang akan dilaksanakan pihaknya, mulai dari yang individiu hingga berjama’ah atau berkelompok dari anak-anak hingga remaja dan umum.

“Lomba dimulai besok di halaman Masjid Al-Furqon, ada lomba Busana Muslim untuk anak-anak TK, Mewarnai tingkat TK-SD, lomba Do’a Harian untuk TK-SD, lomba Adzan, Pildacil, Cerdas Cermat SD-SMP, ada lomba baca Rawi SMP-SMA dan Lomba Takbiran untuk umum. Hadiahnya uang pembinaan, sertifikat dan trofi,” jelasnya.

Pihaknya juga berharap, sebagai generasi penerus bangsa yang Islami, Risma Jami’ Al-Furqon Palas berharap dengan kegiatan rutin tersebut bisa memotivasi anak-anak dan remaja di Link. Palas dan Link sekitarnya untuk semangat belajar dan mengembangkan bakatnya.

“Harapan kami kegiatan rutin Ramadhan dengan perlombaan ini syiar Islam terus ada regenerasi, mengasah bakat, bisa melatih mental anak-anak dan remaja dalam syiar Islam. Apalagi di bulan suci yang penuh berkah ini, kita semua patutnya meningkatkan iman dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT,” harapnya.

Selain itu, Risma juga bekerjasama dengan pemerintah Kelurahan Bendungan akan mendirikan Taman Baca Al-Furqon yang rencananya Jum’at (24/5/2019) besok secara resmi akan dilaunching. (*/Ilung)