5 Wilayah Kelurahan di Kecamatan Jombang Kota Cilegon Terendam Banjir

Gerindra Nizar

CILEGON – Hujan lebat yang mengguyur Kota Cilegon sejak Senin malam hingga Selasa pagi ini, mengakibatkan banjir di berbagai wilayah kelurahan di Kota Cilegon, termasuk di 5 kelurahan yang ada di Kecamatan Jombang.

Fraksi

“Seluruh kelurahan yaitu 5 kelurahan terendam banjir, di Kelurahan Sukmajaya di lingkungan Kampung Sawah, Kelurahan Jombang Wetan di lingkungan Rokal, Kelurahan Masigit di lingkungan Masigit, Kelurahan Gedong Dalem di Kompleks Metro, dan Kelurahan Panggungrawi di lingkungan Semendaran,” ungkap Camat Jombang Agus Ariyadi saat meninjau banjir di Komplek Metro Cilegon, Selasa 21 Februari 2017.

Banjir di wilayah tersebut, diperkirakan terjadi pada Pukul 02.00 WIB sampai sekarang, banjir yang terjadi merupakan banjir langganan yang diakibatkan oleh banjir kiriman dari wilayah Pegunungan di Mancak Kabupaten Serang. Diketahui, jika terjadi hujan lebat di wilayah Mancak maka kali atau sungai yang ada di wikayah Jombang akan mengalami peningkatan debit air.

“Memang langganan banjir, dan sudah dikoordinasikan dengan BPBD, penyebabnya adalah banjir kiriman,” lanjutnya.

Dirinya mengungkapkan bahwa di beberapa lokasi debit air mencapai batas pinggang orang dewasa, sehingga menghambat berbagai aktifitas warga yang wilayahnya terendam.

“Rendaman banjir sempat mencapai pinggang orang dewasa, dan banjir mengakibatkan berbagai aktifitas warga terganggu,” ungkapnya. (*)

Gerindra kuswandi