Bantu Warga Terdampak Covid-19, PT Chandra Asri Salurkan Beras Lokal Serang

CILEGON – Mewabahnya virus Covid-19 mendatangkan banyak ketidakpastian bagi masyarakat Indonesia. Pembatasan aktivitas masyarakat yang diterapkan Pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran virus nyatanya berimbas pada penghasilan masyarakat yang menurun drastis bahkan hilang.

Pada masa-masa sulit ini, aksi solidaritas untuk membantu masyarakat yang terdampak mulai banyak dilakukan oleh berbagai kalangan baik individu, institusi maupun korporasi.

Demi membantu masyarakat menghadapi pandemi Covid-19 khususnya di bulan Ramadhan ini, PT Chandra Asri Petrochemical Tbk, sejak Senin (4/5/2020) Selasa (5/5/2020) hari ini, telah mendistribusikan paket beras kepada 1.100 kepala keluarga di beberapa desa di Kecamatan Anyar, Kabupaten Serang, serta melalui Gugus Tugas Covid-19 Kelurahan Gunungsugih, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon.

Beras Jaseng dari PT. Chandra Asri buat warga terdampak covid-19 /Dok

“Sebagai bagian dari masyarakat Cilegon dan Kabupaten Serang, kami senang dapat berkontribusi langsung membantu masyarakat yang kondisi ekonominya terdampak karena situasi pandemi Covid-19,” ujar Abraham Sinatrawan, Manager CSR PT Chandra Asri.

Selain itu juga, PT Chandra Asri berupaya mendukung dan membantu pemberdayaan kegiatan usaha masyarakat lokal dalam pemberian bantuan kali ini.

Dishub

“Dalam donasi ini, kami juga turut memberdayakan petani lokal dengan mendistribusikan beras Jaseng yang merupakan hasil panen dari petani lokal di Serang,” imbuhnya.

Tidak hanya donasi berupa paket beras, PT Chandra Asri juga mendistribusikan masker kepada masyarakat sebagai langkah preventif guna memperlambat laju penularan virus di Cilegon dan Serang, terutama pasca diumumkannya kasus pertama positif Covid-19 di Cilegon pada 30 April 2020.

“Di masa-masa sulit ini, kita semua diuji untuk tetap solid dalam meningkatkan semangat gotong-royong dan saling menguatkan. Kami berkomitmen untuk terus menjadi mitra yang dapat diandalkan oleh masyarakat dan Pemerintah untuk bersama-sama melawan pandemi ini,” lanjut Abraham.

Sementara Lurah Gunungsugih, Bustanil Arifin, sangat mengapresasi bantuan dari PT Chandra Asri yang ia nilai datang tepat pada saat warganya membutuhkan.

“Saya atas nama warga Kelurahan Gunungsugih mengucapkan terima kasih atas bantuan beras dan masker yang disalurkan oleh PT Chandra Asri. Secara ekonomi warga kami banyak yang terdampak karena terpaksa berdiam diri di rumah untuk mematuhi anjuran Pemerintah untuk menjaga jarak aman, belum lagi beberapa toko-toko yang menyediakan bahan makanan juga tidak beroperasi di masa pandemi ini, sehingga bantuan ini dapat sangat bermanfaat bagi warga kami dalam membantu memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari,” jelasnya.

Sebelumnya, PT Chandra Asri bersama dengan PT Sulfindo Adiusaha juga telah mendistribusikan puluhan ribu peralatan medis seperti alat rapid test, baju pelindung diri, masker serta sarung tangan ke tujuh Rumah Sakit di wilayah Banten, guna membantu Pemerintah Provinsi Banten termasuk Pemerintah Kota Cilegon dan Pemerintah Kabupaten Serang dalam menangani pandemi Covid-19. (*/AdamRT)

KPID Banten