Kpu

Daftar ke KPU, Helldy-Sanuji Kemudikan Angkot Jurusan Cilegon-Merak

CILEGON – Bakal pasangan calon (Bapaslon) Walikota dan Wakil Walikota Cilegon, Helldy Agustian – Sanuji Pentamarta, menjadi pendaftar ketiga di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cilegon, Sabtu (5/9/2020) pagi.

Sebelumnya kemarin, pendaftaran sudah dilakukan oleh Bapaslon Ati-Sokhidin dan Ali Mujahidin dan Firman Muttakin. Sedangkan Bapaslon Iye Iman Rohiman-Awab rencananya akan mendaftar pada hari terakhir atau ketiga.

Pasangan yang diusung Partai Berkarya dan PKS ini, saat prosesi pendaftaran menuju kantor KPU Cilegon mengemudikan angkutan kota (Angkot) berwarna merah Jurusan Cilegon – Merak. Bakal calon Walikota Cilegon Helldy menjadi sopirnya, dan Sanuji berada di sampingnya sebagai kernet.

Bapaslon HAJI Doa bersama sebelum menuju Kantor KPU Cilegon /Dok

Selain kedua bakal calon, angkot yang dikemudikan Helldy ini juga berisikan para pengurus dan pimpinan Parpol Berkarya dan PKS.

Dengan mengenakan jas hitam berdasi merah dan berpeci, Paslon dengan sebutan HAJI ini memulai keberangkatan dari posko kemenangan Gedung Cilegon Creative Center di Jalan Link Kadipaten, Cibeber, menuju kantor KPU yang berjarak sekitar 4 Km.

Keberangkatan Helldy juga diiringi sejumlah angkot lainnya yang mengangkut para relawan dan sejumlah elit partai pendukung. Ratusan relawan turut mengawal proses pendaftaran, dari unsur Pemuda Pancasila dan juga kaum milenial.

“Angkot ini merupakan simbol bahwa kita bagian dari rakyat. Kita ini masyarakat biasa, sama seperti sopir-sopir angkot,” kata Helldy di sela-sela pendaftaran.

Advertorial

Advertorial

Helldy juga mengungkapkan, angkot dipilih sebagai pembuktian bahwa pasangan HAJI bersungguh-sungguh akan menjalankan fungsi sebagai pemimpin. Menjadi sopir angkot merupakan simbol bahwa ia siap memimpin dan melayani masyarakat Cilegon.

“Sebagai pemimpin saya tidak akan berangkat sendiri, saya bersama masyarakat. Saya menjadi sopir dan di sebelah saya pak wakil, dan di dalamnya lagi para pengurus partai. Kalau selama ini kita biasa naik mobil yang ada AC-nya, sekarang kita ingin menunjukkan bahwa kita ini biasa-biasa aja, sama seperti masyarakat biasa,” ungkap Helldy.

Soal penggunaan angkot ini, Helldy juga mengakui bahwa transportasi umum di Kota Cilegon akan menjadi fokus perhatiannya saat mendapatkan amanah memimpin.

“Transportasi umum akan jadi perhatian, di Cilegon ini kan masih banyak kekurangan, seperti di Pasar Kelapa saja sekarang sudah gak ada angkot. Ke depan bagaimana transportasi umum lebih baik lagi,” imbuhnya.

Paslon Helldy-Sanuji sendiri nampak mempercepat proses pendaftarannya, yang sebelumnya direncanakan pada Sabtu siang, namun mendadak digeser waktunya lebih pagi dimulai Pukul 10.00 WIB.

Ditanya soal perubahan jadwal pendaftaran apakah terkait dengan adanya manuver PDIP yang masih coba mengganjal pencalonannya, Helldy membantah hal tersebut.

“Hari Sabtu ini hari baik, kita pengen lebih pagi karena lebih sejuk aja,” ucap singkat Ketua DPW Berkarya Banten ini.

Dalam pendaftaran kali ini, Paslon Helldy-Sanuji juga mengaku didampingi Petinggi DPP Partai Berkarya yakni Ketua Bappilu Ali Anafiah, dan Ourida Seskania selaku Ketua Organisasi Kaderisasi Keanggotaan (OKK). Nampak hadir juga Pengurus DPW PKS Banten seperti Najib Hamas dan Amal Irfanudin. (*/Red/Rizal)