Dinas Perpustakaan dan Kearsipan  Cilegon Membuka Pojok Literasi di Kecamatan Pulomerak

Dprd

 

CILEGON – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Cilegon menggelar acara Penyerahan Sarana Perpustakaan atau Pojok Literasi di beberapa lokasi di Kecamatan Pulomerak, Cilegon.

Acara ini bertujuan untuk meningkatkan minat baca dan literasi di kalangan masyarakat setempat.

Penyerahan sarana perpustakaan ini dihadiri oleh Camat Pulomerak, Adhe Heru Sanjaya, serta sejumlah pejabat terkait, termasuk Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cilegon, Maman Mauludin, dan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Ismatullah Syihabbudin.

“Sarana perpustakaan yang diserahkan meliputi meja, komputer, dan buku-buku bacaan,” kata Camat Pulomerak Adhe Heru Sanjaya saat diwawancarai pada Senin (25/9/2023).

Sankyu rsud mtq

Penyerahan ini merupakan bagian dari upaya Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Cilegon dalam memperluas akses masyarakat terhadap literasi dan pengetahuan.

Pojok Literasi ini juga diharapkan dapat menjadi tempat yang nyaman bagi warga, terutama anak-anak dan remaja, untuk membaca dan mengakses informasi.

Camat Pulomerak, Adhe Heru Sanjaya, mengapresiasi inisiatif Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Cilegon dalam meningkatkan literasi di wilayahnya.

Dede pcm hut

“Pojok Literasi ini akan sangat bermanfaat bagi warga Pulomerak, terutama generasi muda kita. Literasi adalah kunci untuk mengembangkan potensi mereka,” ujarnya.

Ia menerangkan, penyerahan tersebut diserahkan kepada Kecamatan Pulomerak dan beberapa kelurahan yaitu Kelurahan Mekarsari dan Kelurahan Suralaya.

“Ada tiga yang dapet, kecamatan sama dua kelurahan yaitu Mekarsari dan Suralaya,” jelas Heru.

Sekretaris Daerah Kota Cilegon, Maman Mauludin, juga turut hadir dalam acara tersebut. Ia memberikan dukungan penuh terhadap upaya Dinas Perpustakaan dan Kearsipan dalam meningkatkan literasi di Kota Cilegon.

“Pemahaman dan pengetahuan adalah aset berharga bagi masyarakat kita. Dengan adanya Pojok Literasi ini, kita berharap semakin banyak warga yang gemar membaca dan mengejar ilmu,” kata Maman Mauludin.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Cilegon, Ismatullah Syihabbudin, menjelaskan bahwa Pojok Literasi ini akan menjadi tempat yang ramah bagi pengunjung.

“Kami ingin menciptakan lingkungan yang mendukung pembelajaran dan peningkatan literasi. Dengan sarana perpustakaan yang memadai, kami berharap masyarakat dapat mengakses pengetahuan dengan lebih mudah,” ujar Ismatullah.

Acara penyerahan Pojok Literasi ini diharapkan akan menjadi awal yang baik dalam meningkatkan minat baca dan literasi di wilayah Pulomerak.  (*/Hery)

Bank bnten
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien