Gantikan Gufron yang Pindah Ke Demokrat, Khairul Umam Dilantik Jadi Anggota DPRD Cilegon 

Loading...

 

CILEGON – Khairul Umam secara resmi dilantik sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cilegon pada Jumat (29/9/2023).

Ia menggantikan Gufron dari Partai Gerindra, yang sebelumnya beralih ke Partai Demokrat dan mencalonkan diri diri di Pileg 2024 Dapil 1 Jombang-Purwakarta.

Proses pelantikan dilakukan melalui Rapat Paripurna Istimewa Pengucapan Sumpah janji Khairul Umam, yang dipimpin oleh Isra Mi’raj, Ketua DPRD Kota Cilegon.

PCM

“Paripurna istimewa hari ini adalah dalam rangka tindak lanjut atas terbitnya Keputusan Gubernur Banten nomor: 171.3/KEP.223-HUK/2023, tanggal 21 september 2023, tentang peresmian pemberhentian Saudara Gufron dari partai Gerakan Indonesia Raya sebagai anggota DPRD Kota Cilegon masa jabatan 2019-2024, dan Keputusan Gubernur Banten nomor: 171.2/KEP.224-HUK/2023, tanggal 21 september 2023, tentang peresmian pengangkatan Saudara Khairul Umam dari Partai Gerakan Indonesia Raya sebagai pengganti antar waktu anggota DPRD Kota Cilegon masa jabatan 2019-2024, yang telah disampaikan oleh Gubernur Banten kepada Walikota Cilegon, dan DPRD, yang selanjutnya ditindaklanjuti oleh pimpinan DPRD dengan menggelar rapat pimpinan dan rapat badan musyawarah DPRD Kota Cilegon pada tanggal 21 september 2023, untuk diagendakan pengucapan sumpah/janji anggota DPRD dalam rapat paripurna istimewa,” kata Isra Mi’raj dalam sambutannya, pada Jumat (29/9/2023).

Sankyu rsud mtq

Khairul Umam juga diharapkan dapat memberikan kontribusi yang positif dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sebagai wakil rakyat di Kota Cilegon.

“Kepada saudara Khairul Umam yang telah dilantik, kami ucapkan selamat bergabung, dengan energi yang baru semoga dapat optimal, melaksanakan tugas dan fungsi DPRD, memberikan pengabdian yang terbaik, sebagai penyalur aspirasi dan kepentingan bagi masyarakat Kota Cilegon, serta menciptakan hubungan yang harmonis dalam lembaga DPRD, Pemerintah Kota Cilegon serta seluruh komponen masyarakat,” ujar Isra.

Selain itu, Ketua DPRD Kota Cilegon juga mengucapkan terima kasih kepada Gufron yang telah mengabdi di DPRD Kota Cilegon untuk masyarakat.

“Dan kepada saudara H. Gufron kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, selama pengabdiannya kurang lebih 4 tahun bersama Fraksi Gerindra, semoga dharma baktinya dalam menjalankan tiga fungsi DPRD menjadi ladang pahala, semoga sukses dalam perjuangannya bersama Partai Demokrat dalam Pemilu Legislatif yang akan datang,” pungkasnya. (*/Hery)

Bank bnten
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien