HUT Kota Cilegon ke-25 Siap Digelar dengan Spektakuler

Loading...

 

CILEGON – Kota Cilegon tengah bersiap-siap untuk merayakan momen bersejarah dalam sejarahnya dengan menggelar rapat final sebagai bagian dari persiapan menuju peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-25 Kota Cilegon yang akan digelar mulai 27 April hingga 6 Mei 2024 mendatang.

Rapat final ini dilangsungkan dengan penuh semangat di Aula Setda II Kota Cilegon pada Selasa (23/04), yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kota Cilegon, Maman Mauludin, serta dihadiri oleh jajaran petinggi pemerintah setempat.

Salah satunya adalah Asisten Daerah III Setda Kota Cilegon, Syafarudin, yang juga menjabat sebagai Ketua Panitia Pelaksana HUT Kota Cilegon ke-25.

Perayaan HUT Kota Cilegon ke-25 diharapkan menjadi sebuah ajang spektakuler yang melibatkan seluruh lapisan masyarakat. Rangkaian acara mulai dari “Riung Mungpulung” hingga Cilegon Expo diharapkan mampu menyemarakkan suasana di kota ini.

Sankyu rsud mtq

Acara puncak yang akan digelar pada tanggal 06 Mei 2024 di Alun-Alun Kota Cilegon akan dimeriahkan oleh penampilan artis ibu kota, Jamrud, serta dihadiri oleh sejumlah kepala daerah dari berbagai daerah di Indonesia.

Sekretaris Daerah Kota Cilegon, Maman Mauludin, menegaskan bahwa perayaan HUT Kota Cilegon ke-25 akan menjadi milik seluruh masyarakat. Dari acara Riung Mungpulung hingga malam puncak, partisipasi langsung masyarakat sangat diharapkan.

PCM

“HUT Kota Cilegon ini merupakan event untuk masyarakat, jadi tentu masyarakat boleh hadir langsung dan ikut serta dalam segala acara yang ada dalam perayaan HUT Kota Cilegon ke-25 ini,” ujarnya dengan penuh semangat.

Tak hanya memberikan keseruan bagi masyarakat, perayaan HUT Kota Cilegon juga memberikan dukungan bagi para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Ketua Panitia Pelaksana HUT Kota Cilegon ke-25, Syafarudin, menegaskan bahwa stan akan disediakan secara gratis untuk para pelaku UMKM.

“Semoga banyak pelaku UMKM yang ikut berpartisipasi dalam acara HUT Kota Cilegon ini, dan tentu kami akan berikan stan untuk UMKM tersebut secara gratis,” tambahnya.

Dalam konteks yang sama, Syafarudin juga menyatakan bahwa pihaknya akan memperluas ruang bagi pelaku UMKM.

“Untuk pelaksanaan masih sama seperti tahun sebelumnya, namun ada sedikit penekanan dari Pak Wali untuk memperluas ruang atau tempat bagi pelaku UMKM,” jelasnya.

Selain penampilan dari artis ibu kota, Jamrud, acara HUT Kota Cilegon tahun ini juga akan menampilkan band lokal, yaitu Rumput Hijau.

“Selain artis ibu kota, kita juga akan menampilkan band lokal, yaitu Rumput Hijau. Semoga perayaan HUT Kota Cilegon ke-25 ini dapat menjadikan Cilegon lebih maju dan lebih baik,” pungkasnya.

Perayaan HUT Kota Cilegon ke-25 diyakini akan menjadi momentum yang berarti bagi kemajuan dan kesuksesan kota ini, dengan melibatkan semua elemen masyarakat serta memberikan dukungan nyata bagi pengembangan UMKM lokal. (*/Red)

Bank bnten
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien