Penyaluran Zakat Capai Rp1,2 Miliar, Dirut Krakatau Steel: Terimakasih Atas Keikhlasan Karyawan

CILEGON – PT Krakatau Steel (Persero) Tbk dan Group serta perusahaan afiliasi melalui Unit Pengelola Zakat Krakatau Steel Group menyalurkan dana Zakat, Infaq dan Shodaqoh kepada para penerimanya dengan total nilai hampir mencapai Rp1,2  miliar.

Dari total tersebut, zakat fitrah yang berhasil terkumpul sebesar Rp479.306.114 yang didistribusikan ke 43 kelurahan dan sisanya dalam bentuk donasi infaq dan sodaqoh kepada yatim, dhuafa, dan yang membutuhkan bagi masyarakat Kota Cilegon.

Dalam penyaluran zakat fitrah, UPZ Baznaz KSG dilakukan oleh oleh relawan Krakatau Steel Group yang bersinergi dengan UPZ Baznas Kota Cilegon.

Penyerahan penyaluran zakat ini dilakukan oleh Direktur SDM Krakatau Steel serta dihadiri oleh Asisten Daerah 1  Pemerintah Kota Cilegon Tatang Muftadi, Ketua Baznas Kota Cilegon Taufik Ubaidillah, Ketua UPZ Baznas KSG M. Taufik Nurdaiman beserta jajaran manajemen Krakatau Steel Group dan perusahaan patungan.

Direktur Utama Krakatau Steel Purwono Widodo menyatakan, sebelumnya Krakatau Steel bersama seluruh grup dan afiliasi juga telah melakukan sinergi untuk melakukan kegiatan donasi, santunan, baik kepada dhuafa, dan anak yatim serta kegiatan sosial lainnya selama bulan Ramadhan 1445 H ini.

Kartini dprd serang
Penyerahan secara simbolis dana Zakat Fitrah serta Infaq dan Shodaqoh Karyawan Krakatau Steel Group dari UPZ KSG kepada Baznas Kota Cilegon / Dok

Purwono melanjutkan bahwa selain kegiatan pemberian bantuan, Ramadhan tahun ini Krakatau Steel Group juga telah melaksanakan beragam kegiatan di antaranya Safari Ramadhan BUMN tahun 2024 pada 22 Maret yang lalu, dalam bentuk gelaran Pasar UMKM dan bazar 1000 paket sembako murah, ada juga kegiatan Mudik Asyik bersama BUMN untuk 118 warga yang bekerjasama juga dengan Pemerintah Kota Cilegon.

Untuk program Mudik Asyik sendiri akan berlangsung pada Jumat besok dengan tujuan Tasikmalaya, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, dan Purwokerto.

“Kami mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan keikhlasan Bapak dan Ibu Karyawan PT Krakatau Steel (Persero) Tbk serta karyawan Krakatau Steel Group dan Perusahaan Afiliasi yang telah menyalurkan Zakat, Infaq, dan Shodaqoh (ZIS) melalui UPZ Baznaz  Krakatau Steel Group. Terima kasih juga atas sinergi dan kolaborasi Krakatau Steel Group dan perusahaan afiliasi atas penyelenggaraan keseluruhan kegiatan Ramadhan 1445 H,” ungkap Purwono, Rabu (3/4/2024).

Menutup pernyataannya Purwono berharap bahwa semoga Allah SWT memberikan pahala atas apa yang telah diberikan dan semoga dampak baik berbagi ini memberikan keberkahan bagi perusahaan dan kembali jaya sehingga dapat selalu membantu masyarakat di sekitarnya. (*/Red)

Polda