Penyegaran, Polres Cilegon Rotasi Jabatan Kasat Sabhara

CILEGON – Kepolisian Resor (Polres) Cilegon gelar upacara serah terima jabatan, Rabu (17/03/2021) pagi. Dimana, serah terima jabatan Kasat Sabhara Polres Cilegon dari AKP Tri Sutrisno kepada Iptu Choirul Anam.

Hal ini, berdasarkan ST Kapolda Banten Nomor : ST / 220 / III / KEP / 2021 tanggal 09 Maret 2021 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Banten. Dalam rangkaian Sertijab ini, dimulai dari pengambilan sumpah jabatan yang disaksikan oleh peserta apel dan dilanjutkan dengan penandatanganan pakta integritas.

Dalam amanatnya, Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono menjelaskan, dalam proses mutasi di organisasi kepolisian akan selalu terjadi perputaran maka kita harus siap menerima dengan jabatan yang baru.

“Serah terima jabatan yang dilaksanakan saat ini merupakan bagian dari proses pembinaan Sumber Daya Manusia dalam rangka regenerasi, yang dilakukan berdasarkan assessment penilaian dan evaluasi yang direncanakan. Dengan bertujuan untuk menjamin dinamika management organisasi,” kata Kapolres Cilegon.

Rotasi jabatan, merupakan bagian dalam rangka promosi jabatan guna meniti karirnya di lingkungan Polri. Serta, sebagai bahan evaluasi bagi jajaran kepolisian.

“Mari kita maknai rotasi ini agar kita bekerja lebih baik dan lebih baik lagi,” ungkap Sigit.

Kapolres Cilegon mengucapkan rasa terimakasih pada AKP Tri Sutrisno, atas kinerja dan dedikasi selama menjabat sebagai Kasat Sabhara, dengan jabatan yang baru semoga semakin sukses dan bisa mengabdi lebih baik lagi bagi masyarakat.

Lalu, Kapolres mengucapkan selamat bertugas kepada pejabat baru yakni, Iptu Choirul Anam bertugas di Polres Cilegon, Ia minta jalankan amanah yang sudah diberikan.

“Melanjutkan hal baik dari pejabat lama dan mari bahu membahu menjadikan polres Cilegon lebih baik lagi,” pungkas AKBP Sigit. (*/A.Laksono).