Tokoh Lintas Generasi Kota Cilegon Dukung Krakatau Steel Untung di 2018

Lazisku

CILEGON – Aliansi Masyarakat Cilegon (AMC) yang dikoordinatori oleh Huluful Fahmi dari Rumah Peradaban Banten (RPB) bersilaturahmi dengan Direktur Utama PT Krakatau Steel (Persero) Tbk Mas Wigrantoro Roes Setiyadi pada Senin (5/2/2018) di gedung Teknologi.

Dalam kesempatan itu hadir juga para ulama dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Ciwandan, tokoh masyarakat, pengusaha dan para tokoh pemuda perwakilan dari berbagai organisasi.

Muhibudin yang merupakan perwakilan dari tokoh masyarakat Kota Cilegon, membuka pembicaraan dengan mengapresiasi kepemimpinan Dirut KS yang saat ini sudah membawa iklim yang baik bagi kemajuan perusahaan.

Ks

Menurut Muhibudin, bahwa Krakatau Steel dibawah kepemimpinan Mas Wigrantoro, sudah terbukti dapat bersinergi bersama-sama dengan SDM lokal yang dimiliki oleh KS, turut membawa perusahaan maupun anak perusahaan KS ke arah yang lebih baik.

“Sudah banyak contoh kongkrit yang dilakukan, perbaikan-perbaikan internal, pelayanan, sarana fisik, hingga kultur perusahaan yang menjadi sasaran perubahan. Sehingga kedepan semoga menjadi lebih baik lagi,” ujar Muhib.

Sementara Isbatulloh Alibasja, menitipkan empat hal kepada manajemen PT KS, untuk menjalankan roda perusahaan bisa bersinergi dengan kearifan lokal. Yakni, pertama peluang untuk tenaga kerja lokal agar dibuka seluas-luasnya, mengingat data BPS menunjukan bahwa Banten menjadi provinsi dengan tingkat pengangguran tertinggi kedua Nasional, kondisi ini menjadi anomali mengingat Banten merupakan basis industri.

Kpu

Kedua, memberikan peluang usaha bagi pengusaha lokal seluas-luasnya. Ketiga, program CSR perusahaan, dan keempat, mengenai leingkungan hidup yang harus menjadi isu serius untuk ditangani oleh Industri.

Selain itu dalam penjelasannya, Mas Wigrantoro menceritakan panjang lebar, dari mulai sejarah pengangkatannya menjadi Dirut KS, yang mengemban tugas dari Presiden Jokowi untuk membawa KS menjadi BUMN yang untung, tidak merugi seperti yang sudah-sudah, hingga menceritakan juga bahwa pengalamannya yang selalu seperti anak tiri pada setiap kali pertemuan di forum BUMN, karena KS menjadi langganan merugi.

Mas Wigrantoro juga menegaskan bahwa untuk menjadikan KS maju, harus dimulai perubahan dari pemimpinnya, hal ini bisa di mulai dari dirinya, serta seluruh jajaran direksi, manajer dan pegawai. Terutama menghindari hal ketidak jujuran dalam pengelolaan perusahan milik negara tersebut.

Suasana pertemuan itu begitu hangat, dengan diakhiri dengan ramah tamah, dengan didoakan oleh para ulama, kyai serta tokoh masyarakat yang turut hadir dalam silaturahmi tersebut.

Para ulama, kyai, serta tokoh masyarakat juga mengapresiasi perubahan-perubahan yang menuju ke arah perbaikan bagi KS di bawah kepemimpinan Mas Wigrantoro.

“Semoga iklim komunikasi yang baik antara manajemen KS dan seluruh stakeholder ini bisa terus ditingkatkan dan bisa berlanjut sehingga membawa iklim usaha yang kondusif serta membuat nyaman para investor,” tandas Huluful Fahmi, Direktur Rumah Peradaban Banten (RPB) ini. (*/Asep-Tolet)

DPRD Banten LH
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien