BPK Oi Kabupaten Serang Kompak Galang Dana Bantu Korban Erupsi Semeru

 

SERANG – Puluhan pemuda yang tergabung dalam Badan Pengurus Kabupaten (BPK) Serang melakukan aksi penggalangan dana untuk membantu korban erupsi Gunung Semeru.

Penggalangan dana erupsi Semeru ini digelar di jalan raya Ciruas, tepatnya di samping Kantor Polsek Ciruas, Kabupaten Serang, Minggu, (12/12/2021).

Ketua BPK Oi Kabupaten Serang, Adra’i Arfani mengatakan, penggalangan dana ini hanya dilakukan hari ini, yang dimulai pada pukul 8:00 hingga 16:00 WIB.

“Sesuai dengan amanat organisasi bahwa Oi adalah organisasi sosial kemanusiaan, maka sudah seharusnya kita peduli terhadap korban bencana Semeru,” katanya.

Ks nu

Pihaknya mengaku akan menyerahkan hasil penggalangan dana ini ke Ormas Oi yang ada di Lumajang, Jawa Timur.

“Rencananya hasil dari kegiatan galang dana pada hari ini akan diserahkan langsung oleh ketua Oi Kabupaten Serang kepada Ketua Oi Kabupaten Lumajang,” sebutnya.

Pria yang akrab disapa Da’i ini berharap, BPK Oi Kabupaten Serang bisa tetap saling membantu dan bahu membahu dalam kondisi apapun.

“Pesan untuk anggota Oi tetap jaga silaturrahmi sebab dari obrolan lahirlah ide-ide dan gagasan untuk kemajuan Oi pada umumnya dan khusunya Oi Kabupaten Serang,” ujarnya.

Seperti diketahui sebelumnya, Gunung Semeru yang terletak di Lumajang, Jawa Timur mengalami erupsi pada Sabtu, 4 Desember 2021 kemarin. (*/Faqih)

Cibeber nu