Disdukcapil Lebak Layani Pengurusan Administrasi Kependudukan di Hari Libur

Ks

LEBAK – Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lebak tetap melayani warga untuk pengurusan Administrasi Kependudukan walaupun di hari libur.

Pelayanan Adminstrasi kependudukan tersebut meliputi perekaman KTP-E, pencetakan KTP-E, pengambilan (KK, KTP-E, KTP Sementara/Suket), penerimaan berkas KK, Suket serta penerimaan berkas akta Kelahiran.

Dikatakan Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan Pendaftaran Penduduk Disdukcapil Lebak, Irawati, pelayanan pencetakan KTP-E pada hari libur ini bertujuan untuk mencapai target jumlah warga yang memiliki E-KTP.

Ia mengatakan, selain kantor tetap buka, pihaknya juga menurunkan TIM ke kecamatan-kecamatan di wilayah Kabupaten Lebak.

“Sebulan dua kali kita lakukan jemput bola di kecamatan-kecamatan di wilayah Kabupaten Lebak. Tentunya hal ini mendapat tanggapan yang sangat positif dari warga,” ujar Irawati ditemui di ruang kerjanya, Senin (6/11/2017).

Ak
Asda

Ia menjelaskan, pihaknya tetap membuka pelayanan pada hari Minggu, agar masyarakat yang tidak sempat mengurus administrasi kependudukan di hari kerja dapat melakukannya di hari libur, sehingga target pencetakan KTP-E bisa tercapai dan masyarakat puas akan pelayanan pemerintah.

“Untuk pelayanan di kantor Disdukcapil, kami menyiapkan 10 orang tenaga staf yang siap melayani warga walaupun saat hari libur,” lanjut Irawati.

Menurutnya, hal itu adalah bentuk pelayanan prima dari Disdukcapil Kabupaten Lebak, yang berusaha kerja sepenuh hati dan ikhlas.

Irawati pun berharap, masyarakat dapat memanfaatkan pelayanan hari libur ini untuk meningkatkan capaian target KTP-E, sehingga tidak ada lagi warga Kabupaten Lebak yang tidak terdaftar dan terekam.

Sementara itu, Ahmad Hudori warga Cibadak mengatakan, dirinya sangat senang dengan adanya pelayanan Disdukcapil di hari libur ini, karena, dengan pelayanan di hari libur sangat membantu warga.

“Ya, saya sangat senang karena pihak Disdukcapil membuka pelayanan di hari libur, dan mudah-mudahan kegiatan ini bisa berlanjut seterusnya,” ungkapnya. (*/Sandi)

PDAM