Bahas Pembangunan Pandeglang, Mahasiswa UNMA Ajak Dialog Anggota Dewan

DPRD Cilegon Idul Adha

PANDEGLANG – Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Fakultas Teknik Universitas Mathla’ul Anwar (UNMA) Banten menyelenggarakan seminar bersama anggota DPRD Banten dan DPRD Pandeglang untuk membahas pembangunan di Kabupaten Pandeglang, Minggu (4/3/2018)

Hadir Wakil Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Banten, Thoni Fathoni Mukson; Sekretaris Komisi III DPRD Pandeglang, Muhklas; dan Sekretaris Komisi IV DPRD Pandeglang, Ade Muamar.

Tatan Suryana, Ketua Panitia kegiatan, mengatakan, seminar tersebut diadakan untuk membahas tentang pembangun di Kabupaten Pandeglang.

DPRD Pandeglang Kurban

“Membahas tentang pembangunan di Kabupaten Pandeglang dan lebih menghidupkan kembali dalam pergerakan, karena mahasiswa itu agent of changes dan agent of control,” jelasnya.

“Alhamdulillah acara ini terselenggara dengan lancar hingga akhir acara, dan saya berharap acara ini dapat menjadi forum diskusi yang membuat melek para intelektual muda di Pandeglang atas persoalan infrastruktur di Kabupaten Pandeglang,” tambahnya

Gerindra Banten Idul Adha

Ketua DPM-FT, Yudi Akhyudin, menambahkan, pihaknya ingin dapat serta memberikan ruang yang cukup untuk para mahasiswa di kampus dan dapat berkomunikasi dengan baik serta menjalin hubungan keluar kampus untuk menyampaikan aspirasi dari mahasiswa dan masyarakat sekitar.

Kpu

Menurutnya jika berbicara pembangunan maka ada banyak permasalahan di dalamnya.

“Acara ini adalah acara forum diskusi yg berangkat dari keresahan para masyarakat Pandeglang terkait infrastruktur di Kabupaten Pandeglang ini, bahwasannya masih sangat banyak persoalan infrastruktur yang harus di upgrade secara merata mulai dari infrastruktur umum, kesehatan dan pendidikan, apalagi jika kita melihat daerah di selatan sana yang kurang dari sentuhan pemerintahan Kabupaten Pandeglang, misalnya daerah cibaliung, Cibitung, Cimanggu, sumur dan lainnya,” katanya.

Kegiatan tersebut mendapatkan apresiasi dari Muhlas, Sekretaris Komisi III DPRD Kabupaten Pandeglang, yang mengatakan bahwa acara seminar legislatif yang digagas DPM Fakultas Teknik UNMA sangat luar biasa sebagai bentuk kepeduliaan mahasiswa terhadap kondisi kekinian di Pandeglang.

“Sebagi penggagas (Panitia-red) tumbuh kembali mimbar-mimbar akademik yang sekarang ini mulai meredup di kalangan mahasiswa,” ucapnya.

Ditambahkan Wakil Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Banten, Thoni Fathoni Mukson, yang menganggap, ada beberapa yang perlu diperhatikan terkait pembangunan infrastruktur di Kabupaten Pandeglang, yaitu infrastruktur umum, infrastruktur kesehatan, dan infrastruktur pendidikan.

“Tiga hal ini lah yang mesti diutamakan jika berbicara infrastruktur untuk kesejahteraan masyarakat,” tegasnya. (*/Dave)

Golkar Banten Idul Adha
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien