Sidak Betonisasi, Wakil Bupati Pandeglang Kembali Kecewa

PANDEGLANG – Wakil Bupati Pandeglang, Tanto Warsono Arban, kembali melakukan Inspeksi mendadak (Sidak) untuk memantau Pembangunan Peningkatan Jalan Infrastruktur, Non Desa Tertinggal dan Desa Unggulan Kampung Cinyurup Kelurahan Juhut Kecamatan Karang Tanjung, Kamis (2/11/2017).

Dalam sidak yang kesekian kalinya tersebut, Tanto harus kembali menelan kekecewaan lagi karena kualitas betonisasi yang dikerjakan oleh CV Mitra Selaras Utama dengan Pagu anggaran sebesar Rp 982 Juta tersebut dari Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) Pandeglang, terlihat sudah terkelupas dan mulai hancur.

Baca Juga : Tanto Akan Evaluasi OPD Terkait Progres Projek & Kualitas Projek Khususnya Infrastruktur

Wakil Bupati Pandeglang, Tanto Warsono Arban mengungkapkan bahwa dirinya kecewa dengan hasil Betonisasi tersebut, dan meminta kepada pelaksana dan perwakilan dari Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) Pandeglang untuk segera diperbaiki kembali hasil Betonisasi tersebut.

Kadin

“Seperti yang kita lihat tadi ya, masih banyak hasil betonisasi yang terkelupas, kami sudah serahkan ke OPD DPKPP Pandeglang untuk segera diperbaiki kembali,” ujar Tanto.

Lanjut Tanto menjelaskan bahwa berdasarkan informasi dari OPD dan Pelaksana bahwa betonisasi yang dilakukan di kampung Cinyurup Kelurahan Juhut Kecamatan Karang Tanjung tersebut tidak menggunakan Bathcing plan, akan tetapi betonisasi tersebut menggunakan manual hanya menggunakan “molen kecil”.

Meski begitu, pihaknya tidak ingin tahu bahwa hasil betonisasi harus sesuai dengan spesifikasi baik menggunakan pabrikan maupun manual, dan meminta hasil uji lab terkait kualitas betonisasi tersebut.

“Mau manual ataupun pabrikan kami tidak mau tahu, yang penting hasil betonisasi harus sesuai dengan spesifikasi yang dibuktikan dengan uji lab, dan untuk tindaklanjut terkait kualitas pihaknya akan menyerahkan ke OPD Terkait, karena jika dilihat dari deadline pengerjaannya ini akan habis tanggal 9 November mendatang dan nanti kami akan kembali lagi pada Desember mendatang untuk melihat hasil ini,” katanya. (Gatot)

Bank banten