Soal Terminal Menes, Dishub Terkesan Lempar Tanggung Jawab

PANDEGLANG – Dinas Perhubungan (Dishub) Pandeglang terkesan lempar tanggung jawab terhadap kondisi sub terminal angkutan umum pasar Menes, Kecamatan Menes. Soalnya pihak dinas tersebut menyerahkan kepada pihak Satpol-PP Kecamatan Menes.

Kepala Bidang Angkutan Darat Dishub Pandeglang, Entong Haromaen saat diminta tanggapan kondisi terminal pasar Menes, pihaknya menyarankan untuk menanyakan hal tersebut kepada Satpol-PP Kecamatan Menes. Soalnya kata dia, beberapa waktu lalu pernah turun kelapangan, untuk memberikan imbauan kepada Pedagang Kaki Lima (PKL) yang ada di terminal untuk pindah lokasi.

“Coba tanya sama Pol-PP Menes, karena dulu kami pernah turun kelapangan bersama pihak Satpol-PP Menes,” ungkapnya, Kamis (14/12/17)

Saat ditanya kapan akan difungsikannya sub terminal Menes tersebut. Dirinya tidak memberikan jawaban yang jelas, akan tetapi hanya menyarankan untuk bertanta kepada pihak Satpol-PP.

“Tanya saja kepada Satpol-PP Menes, bagai mana tindaklanjut himbauan yang dulu,” katanya

Sementara, direktur PT Taman Sari Raya, Usman menegaskan kepada pemerintah supaya memgungsikan sub terminal Menes tersebut. Karena kata dia, dengan tidak berfungainya sarana terminal itu, membuat kondisi pasar kumuh dan semrawut.

“Saya minta PKL di terminal ditertibkan dan sub terminal itu difungsikan lagi. Soalnya kondisi pasar saar ini banyak dikeluhkan pedagang dan para pengunjung,” tegasnya. (*/Achuy)