Meski Cuma Anak Sopir, Siswa SMKN 4 Kota Serang Punya Prestasi Nasional

pcm koperasi

SERANG – Siapa bilang kondisi kekurangan bisa menghambat seorang untuk berprestasi. Ditengah keterbatasan pasti selalu ada jalan bagi yang mau untuk maju.

Hal tersebut dibuktikan oleh seorang anak kelas XII SMKN 4 Kota Serang yang mampu meraih juara 1 pada kejuaraan Axioo Skill Contes yang digelar pada Habibie Festival 2017 di Jiexpo Kemayoran untuk kategori web design.

Baca Juga : KH Agus Salim, Pejabat yang Melarat Hingga Akhir Hayat

Taufiq Hidayat namanya, pemuda kampung di pinggiran Kota Serang tersebut mampu membawa harum nama sekolah dan daerahnya di kancah nasional.

“Alhamdulilah kita mampu membawa pulang juara,” ujarnya kepada faktabanten.co.id, Rabu (11/10/2017).

Loading...

Meski hanya anak seorang sopir truk dan berlatar belakang dari keluarga yang kurang berada, Taufik tidak menyerah untuk mewujudkan mimpinya menjadi seorang IT yang handal.

“Bapak saya sopir, ibu nggak kerja, tapi mereka mendukung saya untuk maju,” tuturnya.

Untuk mewujudkan mimpinya itu, langkah Taufiq tidak mudah ia harus berupaya keras mempelajari dunia IT tersebut bahkan harus menginap di sekolah karena tidak punya fasilitas pendukung di rumahnya.

“Di rumah gak ada koneksi internet, di sekolah lumayan lengkap fasilitas ada,” jelas anak kelahiran 15 Maret 2018 ini.

Atas prestasinya tersebut Taufiq didaulat pihak sekolah untuk menjadi mentor bagi adik-adik kelasnya bahkan Maret 2018 mendatang ia berkesempatan untuk mengunjungi Vietnam untuk melihat dan belajar di industri manufaktur elektronik. (*/David)

Koperasi
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien