Perkuat Kelembagaan, BKPAKSI Kota Cilegon Gelar Rapat Koordinasi Tahunan

Gerindra Nizar

CILEGON – Ratusan Guru TK TPA, PAUD Al-qur’an, MTKS (Majelis Taklim Keluarga Sakinah) yang tergabung dalam wadah BKPAKSI (Badan Koordinasi Pendidikan Al-qur’an dan Keluarga Sakinah Indonesia) Kota Cilegon, menggelar Rapat Koordinasi dan Sinkronisasi Program di Aula Setda Pemkot Cilegon, Sabtu (21/1).

Direktur BKPAKSI Kota Cilegon Bayu Panatagama mengatakan, kegiatan rutin tahunan ini bertujuan untuk  menjalankan amanat anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) dan penguatan kelembagaan.

“Intinya adalah penguatan kelembagaan,” ujar Bayu, usai acara.

Fraksi serang
Fraksi

Ada tiga jenis kegiatan pendidikan, lanjut Bayu, yang masuk dalam koordinasi Ormas BKPAKSI yaitu TK PAUD Al-qur’an, TK TPA, dan MTKS.

“InshaAllah rapat koordinasi ini akan rutin dilaksanakan setiap tahun sehingga kendala – kendala bisa terpecahkan bersama – sama,” ujarnya.

Sementara itu, salah seorang guru TK PAUD Ibnu Aqil, Sulhah, mengaku rapat koordinasi ini banyak memberikan manfaat untuk peningkatan kualitas SDM guru. Karena selain menjalin silaturahim, juga para peserta mendapat pencerahan dari narasumber.

“Selain ajang silaturahmi saya juga mendapat pencerahaan dalam rapat koordinasi ini,” ujarnya. (*)

Gerindra kuswandi