Digawangi Anak Muda, Relawan Perisai Prabowo di Banten Siap Tangkal Hoax di Pilpres 2024

SERANG – Ratusan anak muda dari berbagai daerah di Banten datang ke Jakarta untuk bergabung dan mendeklarasikan diri dalam wadah Relawan Perisai Prabowo, Senin (9/10/2023).

Deklarasi Perisai Prabowo di Gedung Joeang 45 secara nasional itu juga dihadiri Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani, tokoh senior Fuad Bawazier, hingga A Riza Patria.

Untuk Relawan Perisai Prabowo Banten digawangi oleh anak-anak muda yang merupakan aktivis organisasi, gerakan mahasiswa, pengusaha dan juga kalangan akademisi.

Miftahul Iman, selaku Koordinator Perisai Prabowo Banten menjelaskan bahwa komunitas relawan yang dipimpinnya diisi oleh semangat gerakan anak-anak muda.

“Relawan Perisai Prabowo memiliki kesepahaman bahwa selama ini calon presiden kita Bapak Prabowo Subianto selalu menjadi idola generasi muda di Banten. Karena semangat dan tekad kuat yang beliau tunjukkan, tidak pernah luntur dalam situasi apapun. Inilah contoh keteladanan bagi kami anak-anak muda di Banten,” ujar Iman, ditemui usai deklarasi di Gedung Joeang 45.

Iman menegaskan bahwa ke depan di Indonesia maupun di Provinsi Banten akan banyak tantangan dan realitas baru yang harus dihadapi anak-anak muda karena faktor bonus demografi.

“Oleh karena itu dibutuhkan sosok strong leader (pemimpin yang kuat) agar mampu menjaga kelangsungan kemajuan pembangunan ke depan yang harus diisi oleh anak-anak muda. Sosok leader itu adalah Prabowo, yang sudah sangat teruji keteguhan dan kekuatan tekadnya,” tegas Iman.

Perisai Prabowo juga didirikan berdasarkan pemikiran bahwa sebuah bangsa harus memiliki penjaga atau pelindung baik oleh sejarahnya, peradaban, Sumberdaya alam (SDA) dan Sumberdaya Manusianya.

“Dalam menghadapi persaingan global, pemimpin harus mampu merangkul semua kekuatan dalam menghadapi ancaman. Prabowo yang jelas-jelas mampu untuk jadi perisai bangsa ini. Sedangkan kami relawan siap menjadi perisai untuk membantu Bapak Prabowo menjaga negeri ini dari perpecahan akibat hoax dan fitnah yang akhir-akhir ini makin mengkhawatirkan,” imbuh Iman.

Hal senada dikatakan Sekretaris Perisai Prabowo Banten, Akhmad Dolasani.

Pria yang akrab disapa Dolas ini meyakini masyarakat Banten masih sangat mencintai dan menginginkan Prabowo Subianto kembali memenangkan Pilpres 2024 kali ini.

“Kemenangan Prabowo di Pilpres kali ini akan lebih dominan dan mutlak khususnya di Banten, karena anak-anak muda mulai tergerak dan tersadar bahwa yang kita butuhkan adalah strong leader dan pemersatu bangsa,” ungkap Dolas.

Relawan Perisai Prabowo di Banten saat ini sudah memiliki perwakilan di seluruh kabupaten/kota.

Dolas menegaskan, pasca deklarasi akan langsung tancap gas dengan program-program kreatif, untuk menghidupkan kesadaran anak muda dalam berpolitik yang sehat dan santun.

“Kami ini Perisai yang siap menangkal hoax dan perpecahan pada ajang Pilpres 2024 kali ini. Karena itu, gerakan penyadaran dan menumbuhkan kreativitas anak-anak muda menjadi pilihan program kami, agar Indonesia ke depan bisa lebih menjaga kelangsungan pembangunan bersama Bapak Prabowo,” tegas Dolas.

Perisai Prabowo diketahui diinisiasi sejak akhir Juni 2023 dengan nama awal Perisai Nusantara. Digagas oleh sejumlah mantan aktivis Pelajar Islam Indonesia (PII), kini telah resmi dideklarasikan sebagai Relawan Perisai Prabowo yang telah menghimpun kekuatan di berbagai wilayah di Indonesia.

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani, saat menghadiri deklarasi mengucapkan terima kasih atas dukungan relawan Perisai Prabowo.

“Karena itu kami ucapkan terima kasih atas semua keikutsertaan, kesediaan relawan untuk mendeklarasikan diri dan menyediakan diri untuk menjadi organ secara suka dan rela bagi pemenangan Pak Prabowo,” kata Muzani.

Muzani mengatakan Prabowo mengapresiasi atas kesadaran anak-anak muda, terutama relawan Perisai Prabowo dari alumni-alumni dari Pelajar Islam Indonesia (PII) yang mendeklarasikan diri mendukungnya.

Prabowo kata Muzani sangat menghargai situasi sekarang ini, kondisi sulit yang dialami pelajar karena kondisi orang tuanya yang mengalami kesulitan.

“Mereka biasanya adalah anak-anak orang-orang yang biasa. Orang tua mereka kalau petani kesulitan pupuk, orang tua mereka kalau pedagang kesulitan-kesulitan terhadap modal dan pengembangan- pengembangan usaha,” kata Muzani.

Kondisi ini sulit ini kata Muzani, yang membuat Prabowo ingin memperjuangkan jabatan sebagai Presiden RI.

“Silakan jabatan ini dijadikan alat untuk memajukan rakyat Indonesia,” ujarnya.

Di lain sisi Prabowo kata Muzani tak terlalu ambisius untuk menduduki jabatan ini.

Namun menurut Muzani, Prabowo adalah pemimpin yang bisa serius memperjuangkannya orang-orang kecil.

“Ketika banyak orang-orang kecil ketika banyak petani, ketika banyak pedagang, ketika banyak pengangguran, maka kita semua berharap ada pemimpin yang bisa membela mereka,” katanya.

“Karena itu saudara sekalian perjuangan Pak Prabowo untuk jadi presiden tanggal 14 Februari 2024, mudah-mudahan Pak Prabowo diberi kekuatan oleh Allah subhanahu wa ta’ala,” katanya. (*/Rijal)