3000 Jemaat Akan Ikuti Natal di Gereja HKBP Resort Serang

SERANG – Detik-detik menjelang perayaan Hari Natal 2017, Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Resort Kota Serang nampak mulai berbenah.

Ditemui awak media Sabtu (23/12/2017), Ketua Panitia Perayaan Natal Gereja HKBP Serang, Pdt. Darto Hutabarat menyatakan kesiapannya menyambut datangnya Natal.

Menurutnya, persiapan sejak tanggal 1 Desember 2017 dimulai dari pembentukan panitia dan persiapan baik teknis maupun non-teknis berjalan lancar. Karena Gereja HKBP Resort Serang ini akan digunakan secara bergantian oleh jemaat HKBP Maranhata Cilegon dan HKBP Serang. Dan perkiraan jumlah jemaat yang akan mengikuti perayaan Natal di Gereja Resort Serang sekitar 3000 orang.

“Persiapan sampai sekarang udah 60 persen, dan rencananya besok (Minggu, 24/12/2017) sekitar jam 10 pagi akan ada sterilisasi dari aparat keamanan,” ungkap Pdt. Darto.

MTQ Pemkot

“Untuk tahun ini, akan ada enam pendeta yang melayani,” tambahnya.

Sementara itu, Pimpinan Jemaat HKBP Maranhata Cilegon, Pdt. Manuaran Hutabarat yang juga termasuk kedalam panitia perayaan Natal di Gereja Resort Serang mengatakan, untuk tahun ini setiap jemaat di lantai 1 sampai lantai 3 akan dilayani masing-masing oleh 2 pendeta. Berbeda dengan tahun lalu yang dimana pelayanan di lantai 1 dilayani langsung oleh pendeta, tapi di lantai 3 hanya dengan sound system.

“Karena HKBP Cilegon dan Serang masih satu resort disini (Serang), jadi kami akan bergantian memakainya dan nanti besok malam (Minggu, 24/12/2107) akan mulai ramai, karena kita akan mulai mengadakan kebaktian ibadah Natal dari lantai 1 sampai 3,” ucap Pdt. Manuaran.

“Semoga di Hari Natal ini semua orang-orang khususnya umat Kristiani menjadi orang-orang pembawa damai sesuai tema perayaan Natal tahun ini yakni ‘Hendaklah Damai Kristus Merajai Hati dan Pikiran Kalian’,” tutupnya. (*/Ndol)

Adam