Bidik Naik Peringkat Porprov 2026, KONI Kabupaten Serang Gelar Pelatihan Pelatih Jangka Panjang

Loading...

SERANG – KONI Kabupaten Serang fokus untuk mengukir prestasi bertekad naik peringkat pada perhelatan Porprov Banten 2026 yang dihelat di Kota Tangerang Selatan. Keseriusan KONI Kabupaten Serang dibuktikan dengan menggenjot pelatih dalam jangka panjang melalui intensitas pelatihan pelatih.

 

Pelatihan pelatih ini diharapkan dapat memberikan bekal bagi pelatih untuk bisa mencetak atlet berprestasi ke depan. Pelatih sebagai ujung tombak kesuksesan atlet harus mampu menyerap ilmu secara maksimal dalam pelatihan pelatih tersebut.

 

“Saya harap dengan program ini akan lebih maksimal sebab mereka bisa belajar tanpa terbatas waktu. Jika pelatihan pelatih satu atau dua hari maka saya menilai kurang maksimal, tapi dengan pelatihan bertahap ini ilmu bisa diserap secara maksimal,” ujar Agus Irawan, ketua KONI Kabupaten Serang pada Kamis (5/10/2023).

 

Disampaikan Agus, pelatihan ini digelar hingga beberapa bulan setiap akhir pekan pelatih berlatih dan belajar bersama mentor dari panitia. Model pelatihan sendiri berdiskusi membuka ruang tanya jawab. Bahkan Lanjut Agus, pelatih interaktif berbicara banyak hal demi menciptakan prestasi atlet.

 

PCM

“Saya harap dengan diskusi akan tercipta pelatihan yang efektif sebab pelatih bisa berkonsultasi tanpa harus dibatasi jam karena pelatihan ini dilakukan setiap akhir pekan,” katanya.

 

Sankyu rsud mtq

Ketua KONI yang berasal dari Guru Olahraga di Kabupaten Serang itu menyambut baik antusiasme pelatih Cabor mengikuti agenda ini. Kata Agus, narasumber yang dihadirkan dalam pelatihan pelatih ini merupakan para pelaku olahraga yang memiliki pengalaman.

 

“Ilmu yang didapatkan para pelatih ini harus diterapkan agar mereka bisa meniru jejak seniornya mencetak atlet muda berprestasi,” tutur dia.

 

Pelatih dari Kabupaten Serang selama ini cukup bagus, bahkan pada setiap PON pelatih dari Serang kerap ikut serta mendampingi atlet Banten. Dengan begitu, jelas Agus, ini menandakan banyak pelatih berprestasi yang lahir dari Kabupaten Serang.

 

“Harapan saya pelatih junior ini nantinya mampu mengikuti jejak pelatih senior untuk berprestasi dan mencetak atlet andal bagi Kabupaten Serang untuk berbagai Kejuaraan ke depannya,” tandasnya.(*/Red)

Bank bnten
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien