Desmond Tegaskan Gerindra Akan Jadi Lawan Ratu Tatu di Pilkada 2020

Lazisku

SERANG – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 di Kabupaten Serang, Ketua DPD Partai Gerindra Banten Desmond J Mahesa, menyatakan sikap politiknya untuk tidak akan mendukung incumbent (petahana). Hal ini disampaikan Desmond kepada awak media di Rumah Aspirasi Gerindra, di Ciwaru, Kota Serang, Senin (5/8/2019).

“Saya tidak mendukung Ibu Tatu, saya majuin kader saya sendiri, kalau nggak saya cari orang selain daripada Tatu. Kalau kita mau besar ya kita melawan semua,” ujar Desmond.

Saat ini Partai Gerindra sedang melakukan proses penjaringan untuk mencari peminat kompetisi politik (Pilkada), serta memberikan peluang kepada masyarakat Banten yang berani untuk melawan Ratu Tatu Chasanah.

Ks

“Kita masih penyaringan, makanya kita membuka kepada masyarakat Banten ada yang berani melawan Bu Tatu nggak, tidak harus kader, yang penting menang dari incumbent yang ada, dan memahami program Partai Gerindra,” jelas Desmond.

Gerindra menyatakan siap mensupport siapapun yang mempunyai itikad baik untuk perubahan di Banten. Desmond seakan menepis atas stigma publik bahwa Gerindra mendukung Ratu Tatu Chasanah di Pilkada mendatang.

Kpu

“Jadi jangan bilang kita dukung Bu Tatu, enggak ada, secara politik Bu Tatu lawan kita,” tegas Desmond.

Salah satu faktornya menurut Desmond, yakni akibat dari bedanya pilihan politik pada kontestasi Pemilu 2019 lalu, sehingga berujung pada perbedaan sikap politik antara Gerindra dan Golkar.

“Secara politik bicara tentang pilihan kerja politik Pilpres ya berbeda kita, masa kita dukung mereka yang bukan dukung kita, malu-maluin aja kita,” terang Desmond.

Selain itu, Desmond berharap ada masukan dari masyarakat terkait dukungan Partai Gerindra dalam gelaran Pilkada 2020.

“Ada syarat yang harus didukung oleh Gerindra, yaitu masukan dari masyarakat dan penilaian dari kawan-kawan media, karena partai ini adalah partai bagian dari masyarakat,” pungkasnya. (*/Qih)

DPRD Banten LH
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien