DPRD Soroti Penempatan ASN yang Asal-asalan oleh Pemkot Serang

Dprd

SERANG – Anggota Komisi 1 DPRD Kota Serang menyoroti Sumber Daya Manusia (SDM) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Serang yang masih di bawah kapasitas.

Penilaian itu muncul berdasarkan data yang diperoleh pihaknya dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Serang.

Menurutnya, banyaknya pegawai di Kota Serang tidak akan bisa menjamin kinerja yang baik dan bermutu. Justru, kata dia, Pemkot Serang harus diperhatikan adalah bekerja sesuai bidang dan keilmuan yang dimiliki oleh pegawai tersebut.

“Saya kira di Kota Serang masih banyak pegawai ASN yang bermutu. Asal ditempatkan sesuai ilmu yang dimilikinya. Apalagi disiplin dan etos kerja adalah modal dasar pegawai dalam menjalankan tugasnya. Makanya tidak ada alasan dengan jumlah terbatas, lantas kinerja berkurang,” kata Rus’an saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon seluler, Rabu (21/8/2019).

Dede pcm hut

Seharusnya, kata Rus’an, Pemkot Serang sekarang ini harus bisa menempatkan ASN sesuai kapasitas seseorang sehingga mutu dari SDM ASN bisa teruji

Sankyu rsud mtq

“Disiplin dan etos kerja pegawai ASN di Kota Serang masih jauh dari harapan. Tempatkanlah pegawai yang ada sesuai dengan disiplin ilmu dimilikinya secara profesional. Jangan melihat dari mana dan oleh siapa pegawai tersebut berasal,” terangnya.

Tak hanya itu, dipaparkannya, Pemkot Serang meski memberikan reward kepada setiap ASN yang mempunyai integritas dan akuntabilitas dalam menjalankan tugasnya serta memberikan sanksi kepada ASN yang abai terhadap tugasnya.

“Apalagi sekarang jaman era digital, SDM aparatur juga harus menyesuaikan kemajuan teknologi tersebut. Jangan sampai tertinggal,” tutupnya (*/Ocit)

Bank bnten
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien