Warga Perumahan Pesona Antusias Sambut HUT RI ke-74

DPRD Cilegon Idul Adha

SERANG – Warga Blok J Grand Permata Perumahan Pesona RT 01/06 Desa Mangku Negara, Kecamatan Bojonegara antusias dan kompak dalam menyambut hari proklamasi kemerdekaan atau HUT Republik Indonesia ke-74 dengan memasang lampu hias, umbul-umbul dan mengecat kawasan komplek.

Meski belum memasuki bulan Agustus, namun kesemarakan perayaan hari bersejarah bangsa Indonesia tersebut sudah tampak dan terasa saat memasuki kawasan komplek tersebut.

Ketua gang Blok J4 dan J5 Perumahan Pesona, Saiful Bahri mengaku gembira dengan kekompakan warga yang secara swadaya dan gotong royong berpartisipasi memeriahkan HUT RI ke-74.

DPRD Pandeglang Kurban

“Warga khususnya pemuda semangat menyambut HUT RI yang secara rutin diselenggarakan. Panitia menggalang dana dari rumah ke rumah. Alhamdulillah di komplek kami kompak, meski orang komplek atau perumahan dikenal lebih individualis ketimbang warga yang tinggal di kampung,” ujarnya kepada faktabanten.co.id.

Kpu

Saiful juga menjelaskan, selain menghias komplek, panitia HUT RI juga akan mengadakan aneka perlombaan yang lazimnya dilakukan di tradisi 17-an atau Agustusan. Dan panitia akan memberikan hadiah kepada pemenang lomba.

Gerindra Banten Idul Adha

“Insyaallah awal Agustus sudah dimulai perlombaan, kebanyakan untuk anak-anak, seperti makan krupuk, masukin pensil, tari,  menggambar, ada juga untuk orang dewasa,” jelas Saiful.

Selain itu, pihaknya juga berharap tradisi yang bisa menghibur sekaligus menjadi ajang silaturahmi dan kreasi warga ini bisa terus berjalan di tahun-tahun berikutnya, sebagai bentuk kecintaan terhadap tanah air dengan mempersatukan warga.

“Ini bukti kecintaan kami kepada tanah air Indonesia, kita hormati para pahlawan bangsa, dan dengan tradisi ini kami harap terus dijaga sebagaimana kita wajib menjaga kemerdekaan bangsa tercinta ini dari bangsa lain,” tandasnya. (*/Ilung)

Golkar Banten Idul Adha
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien