Selesai Dibedah oleh Krakatau Steel, Ini Rumah Baru Nenek Jesati

CILEGON HEADLINE

CILEGON – Dengan bantuan PKBL PT Krakatau Steel dan donatur yang sudah membantu untuk membangunkan rumah Nenek Jesati. Hari ini, Kamis, (19/4/2018), nenek Jesati resmi dipindahkan dari gubuk seperti kandang kambing itu, ke rumah barunya yang sudah selesai dibangun tersebut.

Pemindahan Nenek Jesati dari gubuk ke rumah barunya dimeriahkan dengan acara seremonial yang dihadiri salah satu anggota DPRD dari Partai Golkar Dapil Ciwandan Citangkil Isro Mi’raj, Lurah Deringo Habudin, perwakilan dari manajemen Krakatau Steel Agus Waluyo beserta masyarakat yang ada di Lingkungan Deringo.

BACA JUGA: Diusir Anak, Nenek di Cilegon Ini Sudah 3 Tahun Tinggal di Kebun

Sementara itu, Spesialis Perencanaan PKBL KS Agus Waluyo mewakili Krakatau Steel mengatakan, pihaknya berterima kasih sudah dibantu untuk kepanitiaan dalam pembangunan rumah Nenek Jesati.

“Kami sangat berterima kasih, apa yang sudah dikerjakan KS hanya bisa memberikan program-program bantuan seperti ini. Kami mewakili manajemen mengucapkan terima kasih kepada pemerintah setempat karena memang ini posisi ring satu, jadi Krakatau Steel wajib untuk membantu. Kalau memang ada yang lain yang bisa kami bantu InsyaAllah kami siap bantu,” ungkapnya.

Agus melanjutkan, program ini sesuai dengan apa yang diharapkan dari kebijakan pimpinan di PT Krakatau Steel, yaitu bisa kolaborasi dengan pihak pemerintah kelurahan dan masyarakat.

“Selama ini Krakatau Steel memberikan program-program bantuan seperti ini di 43 kelurahan yang ada di Cilegon. Manajemen Krakatau Steel sebagai bentuk tanggungjawabnya kepada masyarakat memberikan bantuan yang berupa salah satunya bedah rumah ini,” terangnya.

BACA JUGA: Respon Cepat, PKBL Krakatau Steel Siap Bangun Rumah Nenek Jesati

Selain itu, Isro Mi’raj selaku anggota DPRD Kota Cilegon menambahkan, selama ini Krakatau Steel dalam hal ini selalu hadir untuk persoalan-persoalan yang ada di masyarakat Cilegon.

“Terima kasih kepada kawan-kawan kita juga yang berpartisipasi untuk membantu terbangunnya rumah Mbok Jesati, jadi saya pribadi mewakili DPRD Kota Cilegon bisa turut serta dalam pemindahan Nenek Jesati ini. Ini bukan terakhir, masih ada Nenek Jesati lain. Dan ini tidak perlu ada yang disalahkan karena ini hukum alam, semoga kedepannya tidak ada yang seperti ini lagi,” ungkap Isro Mi’raj.

Lanjut Isro, dirinya mengaku merasa bangga dan berterima kasih kepada rekan-rekan yang sudah memprakarsai kegiatan pelaksanaan ini.

“Alhamdulillah karna media yang memang awal muasalnya memberitakan karena keadaan Mbok Jesati yang kondisinya memprihatinkan. Sekarang Alhamdulillah berkat kerjasama semua pihak rumah Mbok Jesati sudah bisa ditempati dan mudah-mudahan harapan kami Mbok Jesati bisa nyaman di tempat tinggal yang baru ini,” lanjutnya.

Sementara itu, Lurah Deringo Habudin mengatakan, atas nama Pemerintah Kelurahan Deringo, dirinya mengucapkan terimakasih kepada pihak-pihak yang telah memberikan bantuan untuk Nenek Jesati.

“Alhamdulillah ada manfaat dan hikmahnya banyak kepedulian kepada warga kami. Maka dari itu segala hal bantuan moril dan materi saya atas nama Pemerintah beserta rekan-rekan aktivis banyak terima kasih kepada donatur yang sudah membantu dan PKBL Krakatau Steel. Mudah-mudahan yang sudah diberikan bisa bermanfaat untuk Ibu Jesati dan keluarga semoga Perusahaan Krakatau Steel makin maju dan eksis, sehingga bisa terus bersinergi dengan masyarakat dan Pemerintah Kota Cilegon,” pungkasnya. (*/Asep-Tolet)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *