Alun-alun Kota Serang Akan Direvitalisasi Jadi Lebih Cantik

0
Subhi ASDP Santri

SERANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Serang berencana akan merevitalisasi Alun-alun Kota Serang pada 2020 mendatang, hal itu dilakukan untuk menata Alun-alun agar lebih menarik.

Kepala DPRPKP Kota Serang Iwan Sumardi mengatakan, untuk program revitalisasi Alun-alun Kota Serang yang masuk dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) di 2020, pihaknya saat ini sedang membuat perencanaannya.

“Iya, untuk program APBD 2020, Alun-alun lebih dipercantik lagi. Maka dari itu, konsultan kami sedang bekerja untuk revitalisasi alun-alun. Tapi tetap, nanti hasilnya akan kami bahas bersama dengan tim teknis. Kemudian, akan dibahas juga dengan sejumlah OPD terkait,” kata Iwan, Rabu (18/9/2019).

Ip-Sankyu-santri

Ia mengaku, pihaknya saat ini sedang menunggu investor yang akan turut membantu mengubah Alun-alun Kota Serang menjadi lebih cantik. Misalnya, memasang neon box asmaul husna, dan lampu hias di sepanjang jalan kota serta Alun-alun.

“Kami juga sedang ada komunikasi dengan beberapa investor terkait investasi untuk mengubah alun-alun agar lebih terang lagi dengan lampu hias. Seperti neon box yang sempat ada di jalan Kota Serang. Kami akan buat lagi, termasuk videotron yang ada di Alun-alun Kota Serang untuk informasi publik dan ruang sosialisasi publik. Jadi ada dua item untuk disana (Alun-alun -red),” ujarnya.

Karena nilai Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Serang terbatas lanjutnya, pihaknya berusaha untuk melakukan kerja sama dengan investor dalam rencana pembangunan Kota Serang.

“APBD kami kan tidak begitu besar. Jadi kami coba untuk menggandeng investasi-investasi yang bisa memberikan warna baru di Kota Serang. Kalau saya keinginannya di tahun ini. Tapi kembali lagi dengan OPD yang lainnya,” tutupnya. (*/Ocit)

Hipmi-lsm-dede
Loading...

Tinggalkan pesanan

Email anda tidak akan dipublikasi

WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien