Nyalon Walikota Cilegon, Mantan Kasat Intel Polres Cilegon Resmi Mundur dari Polisi

CILEGON – Mantan Kepala Satuan Intelijen (Kasat Intel) Polres Cilegon AKP Purnawirawan Haji Awab telah resmi mundur dari Kesatuan Polri, Selasa (31/12/2019).

Haji Awab melepas statusnya sebagai polisi lantaran hendak mengikuti Pilkada Cilegon 2020, dan ingin mencalonkan diri jadi walikota.

“Kita juga melaksanakan kegiatan upacara pensiunnya Bapak Awab yang seyogianya hadir, tapi karena kurang sehat, maka tidak jadi hadir, sudah secara resmi kami lepas untuk melanjutkan kehidupannya di luar kepolisian,” kata Kapolres Cilegon AKBP Yudhis Wibisana kepada wartawan di Mapolres Cilegon, sebagaimana dikutip detik.com, Selasa (31/12/2019).

Pengunduran diri Haji Awab diketahui bersamaaan dalam Apel Kenaikan Pangkat 130 Personel Polisi Polres Cilegon. Yudhis menyelipkan kabar tentang Haji Awab saat sesi wawancara dengan wartawan.

Kartini dprd serang

“Itu bukan tanggung jawab Kapolres lagi, tapi alasan antara lain mengundurkan diri itu antara lain untuk mencalonkan diri sebagai kepala daerah Cilegon,” jelas Yudhis.

Kapolres menuturkan pengunduran diri Haji Awab telah disetujui Kapolda Banten saat dijabat Irjen Tomsi Tohir. Dia pun menjelaskan surat pengajuan pengunduran diri Haji Awab sudah dilayangkan sebelum dirinya menjabat Kapolres.

Untuk diketahui, Yudhis baru saja menjabat Kapolres Cilegon menggantikan pejabat lama, AKBP Rizki Agung Prakoso.

“Permohonannya sebelum saya di sini. Waktu Kapolres lama, yang pasti suratnya 2019 ini,” kata dia. (*/detik)

Polda