Warga Palas Kota Cilegon Galang Dana Bantu Korban Banjir Bandang Lebak

CILEGON – Merasa ikut prihatin dengan para korban banjir bandang di Kabupaten Lebak, membuat jajaran pengurus Risma bekerjasama dengan DKM Masjid Jami’ Al-Furqon, Link. Palas, Kelurahan Bendungan, Kecamatan Cilegon berinisiatif menggalang bantuan.

Dalam penggalangan dana yang dimulai Jumat (3/1/2020) sore tersebut, rencananya akan berlangsung sampai Sabtu (4/1). Dan pada Minggu (5/1) akan langsung disalurkan ke para korban yang membutuhkan bantuan.

“Karena kita kasihan mendengar informasi saudara-saudara kita di Lebak yang kesusahan ditimpa bencana banjir bandang. Maka kita berupaya membantu mereka dengan menggalang dana dan bantuan lainnya,” kata Ketua Risma Al-Furqon, Muhammad Gusnaldi kepada wartawan.

Kartini dprd serang

Lebih lanjut, Gusnaldi menjelaskan, bantuan yang digalang jajarannya bukan hanya berbentuk uang, namun bentuk pakaian dan makanan yang memang sangat dibutuhkan korban banjir yang berada di pengungsian.

“Dalam penggalangan ini, sore kita jemput bola anak-anak Risma door to door ke rumah warga, kalau malam kita umumkan di masjid biar warga yang mau membantu datang ke masjid. Selain bentuk uang, pakaian bekas layak pakai, makanan khusunya untuk balita juga kita tampung. Untuk malam ini, uang bantuan yang sudah terkumpul Rp. 4. 846.000.00, ada beragam makanan dan pakaian bekas,” jelasnya.

Pihaknya berharap, para masyarakat ikut berkontribusi memberikan bantuan, karena dengan bantuan tersebut bisa membantu meringankan beban para korban bencana banjir bandang di Kabupaten Lebak.

“Penggalangan dana sampai hari Sabtu. Jadi bagi warga Palas dan luar Palas yang ingin turut berpartisipasi masih kami tunggu sampai besok. Insyaallah hari Minggu langsung di distribusikan ke Lebak Buana. Semoga apa yang bisa kita bantu ini bisa meringankan saudara-saudara kita di sana yang sedang tertimpa bencana alam,” tandasnya. (*/ilung)

Polda