Permudah Pemasaran UMKM, Disperindagkop Kabupaten Serang Siapkan Pasar Online

0

SERANG – Dinas Perindustrian dan Koperasi (Disperindagkop) Kabupaten Serang tengah merancang program pemasaran online bagi yang konsen dalam bidang Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Hal demikian dilakukan untuk mempermudah akses endorsment bagi para pelaku usaha UMKM yang ada di Kabupaten Serang. Mengingat perkembangan teknologi yang pesat, mengharuskan Disperindagkop Kabupaten Serang terus membuat formulasi yang inovatif.

Bahkan untuk memperlancar program UMKM berbasis online tersebut, Kepala Disperindagkop Kabupaten Serang, Abdul Wahid, mengakui telah bekerjasama dengan Bukalapak.com, belanja.com, e-commerce, serta Alfamart dan Indomaret.

“Semua produk makanan, dan industri kecil seperti sepatu kerajinan handycraft telah kita siapkan semua di online. Tentunya banyak kerjasama dengan mereka yang berkecimpung di pemasaran online,” terang Abdul Wahid, kepada wartawan di Aula Setda Tb Suwandi, Senin (24/2/2020).

Lebih lanjut Abdul Wahid menjelaskan, berbagai persiapan maupun perbaikan program berbasis online tengah dilakukan, dalam rangka mendukung percepatan akses pemasaran. Mulai dari pelatihan IT bagi UMKM dan industri kecil, hingga memenuhi Sumber Daya Manusia (SDM) dalam penerapan program online.

“Saya kira, semuanya harus dipersiapkan dengan matang, agar program online dapat berjalan maksimal,” jelasnya.

Supiyanto
Kepala Disperindagkop Kabupaten Serang, Abdul Wahid, menunjukkan produk UMKM

Sebelumnya, Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah pun ikut angkat bicara soal UMKM yang ada di Kabupaten Serang. Ia menjelaskan, UMKM bagi Tatu adalah program dalam skala priotas, dalam rangka meningkatkan daya beli masyarakat Kabupaten Serang.

Karena bagi Tatu, UMKM merupakan sektor terpenting dalam meningkatkan daya jual masyarakat Kabupaten Serang.

Diketahui berdasarkan data dari Disperindakop Kabupaten Serang, saat ini tengah membina sebanyak 375 wirausaha pemula, berbasis online. Mereka pun akan diberikan pelatihan maupun modal untuk tahap awal menjalankan program berbasis online UMKM. (*/Adv)

Loading...
Loading...

Tinggalkan pesanan

Email anda tidak akan dipublikasi