BPKAD Cilegon Kembangkan Layanan Pembayaran Pajak Daerah di Gerai Indomaret

Lazisku

CILEGON – Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Cilegon diketahui tengah mengembangkan aplikasi layanan pembayaran pajak daerah untuk bisa diakses di setiap ritel Indomaret di seluruh Indonesia.

Atas inisiatif ini, BPKAD Cilegon juga mendapat apresiasi dari Plt Walikota Cilegon, Edi Ariadi.

Apresiasi disampaikan Edi Ariadi saat menyampaikan sambutan dalam acara Bulan Panutan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) tingkat Kota Cilegon, yang digelar di Hotel Grand Mangku Putra Cilegon, Senin (23/4/2018).

Ks

“Agar adanya peningkatan kualitas pelayanan dari para wajib pajak dalam melakukan pembayaran pajak daerah, BPKAD sedang membangun aplikasi elektronik yang bisa tersedia di Indomaret seluruh Indonesia,” ungkap Edi.

Kegiatan yang digelar BPKAD ini, yakni berupa penghargaan kepada para wajib pajak yang telah melunasi Pajak Bumi Bangunan (PBB) – P2 tepat waktu.

Dalam kesempatan itu, Plt Walikota Cilegon juga mengingatkan kepada para wajib pajak untuk melakukan pembayaran pajak tepat waktu, sehingga bisa menunjang pembangunan Kota Cilegon kedepan.

Kpu

“Supaya pelaksanaan program pembangunan di segala bidang yang bermuara kepada kesejahteraan masyarakat dapat berjalan dengan baik dan lancar, untuk itu kita perlu melakukan pembayaran pajak dengan rutin sesuai dengan visi Kota Cilegon,” ujar Edi.

Edi yakin bahwa pembangunan Kota Cilegon akan bisa dilaksanakan dengan baik, dengan memaksimalkan pendapatan asli daerah (PAD) lewat pajak.

“Saya berharap untuk percepatan pembangunan perlu peningkatan penerimaan pendapatan daerah karena pelaksanaan pembangunan sarana dan prasarana bergantung terhadap ketersediaan dana yang terhimpun dari para wajib pajak PBB,” harapnya.

Sementara itu Maman Mauludin, Kepala BPKAD Kota Cilegon mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi dan ingin meningkatkan motivasi kepada seluruh wajib pajak agar selalu tepat waktu dalam membayar pajak.

“Semoga dengan adanya penghargaan ini dapat memacu pelaksanaan pelunasan PBB sebelum tanggal jatuh tempo,” terang Maman.

Hadir pada acara tersebut, Sekretaris Daerah Kota Cilegon, Kepala Kantor BPN Kota Cilegon, Camat beserta Lurah se-Kota Cilegon, Kepala Kantor KPP Pratama Kota Cilegon, Kepala Cabang BJB Kota Cilegon, pimpinan BUMN, BUMD dan BUMS se-Kota Cilegon, Manager Operasional PT Indomarco Prismatama Cabang Tangerang, dan para Wajib Pajak PBB. (*/Angga)

DPRD Banten LH
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien