Semarak Takbir Keliling dan Pawai Obor Warga Tamanbaru Cilegon Sambut Idul Fitri

CILEGON – Ratusan warga Link Kubang Lesung Kulon Rw 04, Kelurahan Tamanbaru, Kecamatan Citangkil, menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah dengan melakukan Pawai Obor dan Takbir Keliling.

Semua warga, baik kalangan tua, muda dan anak-anak tumpah ruah ke jalan-jalan untuk menyambut hari kemenangan.

Ketua Pelaksana Pawai Obor dan Takbir Keliling, Rohmani alias Wowoh, mengaku kegiatan ini dilakukan rutin setiap tahun.

“Kegiatan takbir keliling dan pawai obor ini dilakukan rutin dalam menyambut hari kemenangan hari lebaran Idul Fitri. Masyarakat sangat antusias dari anak-anak, tua, muda berbaur menjadi satu dengan membawa obor sambil mengumandangkan takbir dan tahmid,” ujarnya usai Takbir Keliling Selasa (4/6/2019) malam.

Ia juga menjelaskan, Takbir Keliling dan Pawai Obor ini melewati jalur yang sudah ditentukan yakni di seputaran wilayah Kelurahan Tamanbaru.

Sankyu ks

“Jalur yang dilalui adalah seputaran Link Kubang Lesung, dan dalam takbir ini selain Syi’ar Islam juga memperat tali silaturahmi antara warga Kubang Lesung khususnya, warga Kelurahan Tamanbaru pada umumnya,” ucap Wowoh.

Sementara itu Nadya (17), mengaku senang ikut takbir keliling dan pawai obor bersama dengan temannya dan mengaku ikut acara ini baru pertama kali dan berharap kegiatan seperti ini terus dilakukan setiap tahun.

“Lebih baik di kampung sendiri, karena resikonya lebih rendah dari pada ikut takbir keliling di jalan protokol,” katanya.

Hal yang sama juga dikatakan Imron (18). Menurutnya dengan takbir keliling di kampung dapat memperat tali silaturrahmi antara pemuda dan orang tua.

“Walaupun takbir keliling dengan berjalan kaki saya senang dan tidak terasa lelah, tau tau sudah sampai ketempat awal,” tukas Imron. (*/Red)