Walikota Helldy Targetkan Nilai BB untuk SAKIP Kota Cilegon

DPRD Pandeglang Adhyaksa

 

CILEGON – Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian, secara resmi membuka Evaluasi Lapangan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Kota Cilegon.

Acara ini dihadiri langsung oleh Sekretaris Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas, Aparatur dan Pengawasan Kemenpan RB, Hidayah Azmi Nasution, bertempat di Aula Bappedelitbang Kota Cilegon, pada Rabu, 10 Juli 2024.

Dalam sambutannya, Helldy menyampaikan harapannya agar Kota Cilegon mendapatkan nilai BB dalam penilaian SAKIP.

“Pada tahun 2015, Kota Cilegon menjadi daerah pertama di Banten yang mendapatkan nilai B. Namun, predikat tersebut bertahan hingga saat ini. Di masa akhir RPJMD 2021-2026, kami menargetkan mendapatkan nilai BB, dan jika memungkinkan, lebih dari itu,” ujarnya.

Helldy juga menekankan upaya berkelanjutan yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Cilegon untuk meningkatkan kualitas SAKIP.

Loading...

“Kami terus melakukan perbaikan pada setiap komponen SAKIP, mulai dari perencanaan kinerja hingga evaluasi internal seluruh komponen, untuk memastikan akuntabilitas dan transparansi dalam pelaksanaan pelayanan masyarakat,” jelasnya.

Ia menambahkan bahwa peningkatan kualitas pelaporan kinerja menjadi fokus utama.

“Kami terus meningkatkan kualitas pelaporan kinerja agar data yang dihasilkan lebih akurat dan dapat diandalkan,” lanjutnya.

Helldy berharap evaluasi ini dapat membawa perbaikan nyata. “Kami mengucapkan terima kasih kepada tim evaluator dari Kemenpan RB atas kehadiran dan kerjasamanya. Harapan kami, hasil dari evaluasi ini dapat membawa perbaikan nyata dan signifikan bagi akuntabilitas kinerja Pemerintah Kota Cilegon,” ungkapnya.

Sementara itu, Hidayah Azmi menjelaskan tujuan kedatangannya ke Kota Cilegon.

“Kami datang ke Kota Cilegon untuk melihat sejauh mana kemajuan atau progres terhadap semua fungsi pemerintahan, terutama terkait dengan pelaksanaan manajemen kinerja di lingkungan Pemerintah Kota Cilegon,” tuturnya.

Diketahui, acara ini juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Cilegon, Maman Mauludin, Asisten Daerah 1, 2, dan 3 Kota Cilegon, serta kepala OPD lingkup Kota Cilegon. (*/Red)

WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien