Ratusan Penerima PKH di Muncang Kabupaten Lebak Ikuti Sosialisasi Indeks PKH

Gerindra Nizar

LEBAK – Ratusan orang penerima bantuan dari Program Keluarga Harapan (PKH) di Kecamatan Muncang, Kabupaten Lebak, Propinsi Banten, ikuti Sosialisasi Indexs Penerima Bantuan PKH yang dilaksanakan di gedung serba guna Desa Muncang, Selasa (29/1/19).

Asep Agung salah seorang pendamping PKH mengatakan, sosialisasi ini dilakukan agar warga penerima manfaat, dapat mengetahui berbagai program yang ada di PKH, serta variasi berbagai besaran bantuan yang akan diterima sesuai dengan komponen, serta syarat-syarat penerima bantuan dan perubahan-perubahan pada program PKH tersebut.

“Kegiatan sosialisasi ini dimaksudkan, agar Mereka para keluarga penerima manfaat, bisa memahami semua informasi yang ada seputar Program PKH,” ujar Asep.

Fraksi serang
Fraksi

Lanjut Asep, dirinya juga menerangkan bahwa untuk tahun 2019, terdapat berbagai perubahan besaran anggaran bantuan yang akan diberikan, hal ini sesuai dengan tanggungan yang dimiliki, sehingga kisarannya dapat mencapai 9 juta rupiah perpenerima.

Sementara itu, Nunung salah seorang warga penerima manfaat menuturkan, dirinya sangat terbantu dengan adanya kegiatan sosialisasi ini, pasalnya, saat ini dirinya bisa lebih mengetahui mengenai berbagai Informasi, terkait dengan realisasi bantuan dari Program Keluarga Harapan.

“Bantuan PKH ini sangat berarti dan sangat membantu Kami, terutama bagi warga seperti Kami yang berada pada kondisi ekonomi yang kurang mampu saat ini,” pungkasnya. (/*sandi)

Gerindra kuswandi