Rutan Rangkasbitung Dikunjungi Artis

Lazisku

LEBAK – Warga Binaan Permasyarakatan (WBP) Rutan Kelas IIB Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, merasa terhibur dengan kehadiran Sutradara beserta artis para pemain film layar lebar 212 The Power of Love.

Para artis ini melakukan meet and greet dengan Warga Binaan Permasyarakatan (WBP) Rutan Klas IIB Rangkasbitung, Lebak, pada Kamis (29/3/2018).

Kegiatan ini juga sekaligus menjadi opening ceremony Correctional Fair 2018 (Bulan Bhakti Pemasyarakatan ke 54 tahun 2018 & Peringatan Hari Besar Islam Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1439 Hijriyah) di Rutan Rangkasbitung.

Ks

Sutradara film 212 The Power of Love, Jastis Arimba kepada wartawan mengatakan, acara ini diadakan dalam rangka menyambut hari film nasional.

“Kami ingin mencari sesuatu yang berbeda, dan Alhamdulillah dipertemukan dengan Pak Aliandra, lalu kami diundang untuk meet and greet dengan WBP Rutan Rangkasbitung,” ujarnya.

Dengan kegiatan meet and greet di Rutan Rangkasbitung ini, diharapkan dapat menjadi sarana untuk memotivasi WBP dan juga untuk sarana mengintrospeksi diri.

“Semoga saja kegiatan ini dapat memotivasi mereka dan juga ini dapat menjadi sarana bagi kami untuk mengintrospeksi diri, agar kami yang di luar tidak lupa setiap orang memiliki kesalahan,” paparnya.

Kpu

Jastis Arimba berencana menggelar nonton bareng bersama WBP di lingkungan Rutan Rangkasbitung.

“InsyaAllah kami akan menjadwalkan nobar (nonton bareng) disini pada bulan juni mendatang,” imbuhnya.

Pihaknya berharap, melalui film layar lebar yang disutradarinya ini, penonton dapat mengambil hikmah dari isi cerita yang diangkat dalam film tersebut.

“Banyak pesan moral yang ingin kami sampaikan melalui film ini, seperti aksi damai 212 oleh jutaan massa di Monas kemarin yang dinilai banyak pihak akan menimbulkan kerusuhan, namun ternyata tidak sama sekali. Film ini bukan tentang gerakan politik atau kisah cinta biasa. Lewat film ini, kami ingin mengajak masyarakat untuk bersikap lebih baik lagi,” harapnya.

“Seperti 212 yang merupakan aksi damai, film ini juga membawa pesan damai dari umat Islam Indonesia,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Rutan Klas IIB Rangkasbitung, Aliandra Harahap, sangat mengapresiasi kehadiran Sutradara bersama para pemain Film 212 The Power of Love.

“Ini merupakan penghargaan bagi WBP, mudah-mudahan kehadiran mereka (Pamain dan sutradara,-red) dapat memotivasi WBP sehingga memiliki kepercayaan diri untuk menjadi lebih baik,” tandasnya. (*/Sandi)

DPRD Banten LH
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien