Baru Dibangun Ruas Jalan Cibaliung-Sumur Rusak

Lazisku

PANDEGLANG – Ruas Jalan Cibaliung-Sumur tepatnya di Kampung Ciburial Desa Ciburial Kabupaten Pandeglang baru dibangun mengalami kerusakan yang sangat parah sehingga para pengguna jalan mengeluhkan lantaran jalan tersebut banyak yang berlubang, akibatnya pengendara sering mengalami kecelakaan bahkan memakan korban.

Informasi yang berhasil dihimpun faktapandeglang.co.id ruas jalan Cibaliung-Sumur mengalami kerusak sepanjang 5 meter dan lebar 2.5 meter dan banyaknya yang belubang pada jalan dan ini akan membahayakan para pengguna jalan.

Eman, warga setempat mengatakan kondisi jalan tersebut sudah mengalami kerusakan cukup parah, karena di sepanjang jalan jalur Cibaliung-Sumur banyak lubang besar yang membahayakan terhadap para pengguna jalan, bahkan sering kecelakan dan memakan korban.

Ks

“Kami harap dengan kondisi jalan seperti itu sangatlah mengancam terhadap pengendara, padahal ini status jalan Provinsi seharusnya bagus dan tidak banyak yang rusak, saya meminta kepada pemerintah agar secepatnya untuk memperbaikinya,” terangnya.

Pihak menerangkan bahwa akses jalan jalur Cibaliung-Sumur telah mengalami kerusakan yang sangat parah, karena kerusakan jalan tersebut sudah cukup lama terjadi, akan tetapi belum pernah diperbaiki biarpun status jalan Provinsi namun kewenangan tetap ada Pemerintah. Selain itu, akibat jalan rusak bukan hanya menghambat pada aktivitas saja, melainkan terhadap kendaraan juga mudah rusak.

Kpu

“Kerusakan sudah cukup lama, namun belum diperbaiki lantaran akses jalan Cibaliung-Sumur tersebut rusak parah. Akan tetapi sampai detik ini belum ditangani oleh Pemerintah,” ungkapnya.

Iwan, pengguna jalan menuturkan kondisinya sangat rusak apalagi ketika turun hujan jalannya digenangi air pada lubang jalan dan sulit untuk surut sehingga para pengguna sulit melintasi jalan itu, bahkan kalau tidak ekstra hati-hati, bisa terpeleset dan jatuh. Intinya ini akan membahayakan para pengguna jalan.

“Masa status jalan Provinsi seperti kubangan kerbau dan tidak cepat diperbaiki, Kami berharap Pemerintah harus tanggap dan perlu segera melakukan pembangunan, supaya aktivitas masyarakat bisa lancar,” katanya.

Ia menjelaskan tidak sedikit pengguna jalan lainnya di lokasi tersebut mengalami kecelakaan bahkan ada yang meninggal, akan tetapi kalau untuk pengendara roda empat sering menyangkut lantaran lubang pada badan jalan sangat dalam.

“Ya intinya pemerintah harus tanggap dan segera bisa memperbaikinya lagi, agar para pengguna jalan bisa merasa nyaman saat melintasi jalan tersebut,” ungkapnya. (Oriel)

DPRD Banten LH
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien