Warga Mekarwangi Demo Camat Saketi

Lazisku

PANDEGLANG – Sejumlah warga dari Desa Mekarwangi, Kecamatan Saketi menggelar aksi demontrasi di halaman kantor Kecamatan Saketi, Rabu (21/2/2018). Demontrasi dipicu karena adanya pencemaran lingkungan yang ditimbulkan oleh pengusaha ternak ayam di desa tersebut.

Harun salah seorang warga mengatakan, keberadaan ternak ayam di desa sudah banyak mencemari lingkungan, mulai dari pencemaran air, dan udara. Hal itu terbukti karena saat ini aliran sungai Cikande yang berada di desanya sudah tercemari.

Ks
Kpu

“Kami sudah kesal dengan keberadaan kandang ayam karena sudah banyak mencemari lingkungan. Akibatnya menganggu kepada warga saat melakukan aktivitas, seperti bau busuk, banyak lalat, dan air sungai tercemari,” terangnya, saat berdialog dengan camat saketi.

Warga lainya, Novan mengatakan keberadaan kandang ayam harus segera ditutup, sebab masalahnya sudah jelas yakni menganggu aktivitas masayarakat. Ditambah manfaatnya juga tidak ada kepada masyarakat setempat.

“Sudah beberapa kali kami sampaikan kepada pemerintah desa, Kecamatan Bahakan Bupati namun terkesan tutup mata, padahal peternakan tersebut juga tidak ada izinya. Oleh karena itu kami tungggu seminggu kecamatan segera menutupnya,”tegasnya. (Gus/Oriel)

DPRD Banten LH
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien