Coba Hindari Razia, Motor dan Mobil Bertabrakan di KP3B Serang

Dprd ied

SERANG – Kecelakaan antara kendaraan roda empat jenis sedan dengan kendaraan roda doa terjadi ketika pihak kepolisian sedang menggelar Operasi Patuh Kalimaya di depan KP3B, Serang, Jum’at (30/8/2019) sore.

Kecelakaan diduga terjadi karena kedua pengemudi kendaraan mencoba menghindari operasi yang sedang digelar oleh pihak kepolisian Polda Banten.

Akibat kejadian tersebut, seorang anak balita yang dalam gendongan sang ibu yang mengendarai sepeda motor terpental karena benturan keras dengan mobil tersebut.

Menurut keterangan, Kabag Bin Ops Ditlantas Polda Banten AKBP Hamdani, kecelakaan itu disebabkan kendaraan yang memutar balik karena ketakutan dengan adanya razia.

“Karena ketakuan akan operasi mereka memutar balik serta tidak memperhatikan kendaraan sekitar,” terangnya.

Dari pantauan Fakta Banten di lokasi, korban kecelakaan mengalami luka-luka serta terlihat syok.

dprd tangsel

Ada Samsat Keliling

Selain ditemukan pelanggaran lalu-lintas, pada Operasi Patuh Kalimaya yang digelar oleh Polda bersama Bapenda Banten dan Jasa Raharja Cabang Banten di hari kedua ini, ternyata masih banyak pengendara yang ditemukan menunggak pajak PKB.

Kabag Bin Ops Ditlantas Polda Banten AKBP Hamdani mengatakan, pengendara yang pajaknya mati, diarahkan untuk dapat membayar pajak di tempat melalui Samsat Keliling.

“Setelah kita cek di lapangan ada beberapa yang pajaknya mati, tapi kita langsung suruh bayar, apabila dia bayar pajak, kita tidak tilang. Begitu pajaknya mati, dia sanggup membayar di Samsat Keliling, kita tidak mengambil tindakan,” jelasnya.

Selain itu, Kepala Bapenda Banten, Opar Sohari mengatakan, operasi tersebut bertujuan untuk menyasar para penunggak pajak, sehingga dapat meningkatkan penerimaan pendapatan pajak daerah.

Di tempat yang sama, Agung Sutrisna pengendara yang terjaring razia mengaku turut terbantu dengan adanya Samsat Keliling yang dihadirkan oleh Bapenda Banten.

“Iyah saya nunggak, pas aja pajak nya mati bulan ini, kebetulan ada razia. Saya langsung bayar di tempat. Saya sangat terbantu sekali, saya dukung adanya Samsat Keliling, untuk mengindari kecelakaan,” tutupnya. (*/Qih)

Golkat ied