Nasabah Bank BNI Cilegon Alami Transaksi Misterius di Rekeningnya

DPRD Pandeglang Adhyaksa

CILEGON – Salah seorang Nasabah Bank BNI warga Kota Cilegon terheran – heran pasalnya pada hari Sabtu (28/7/2017) dana dalam rekening miliknya berkurang akibat adanya 2 kali transaksi tanpa sepengetahuan dirinya.

Nasabah tersebut tidak merasa melakukan transaksi dalam bentuk apapun, tapi anehnya ada sms Banking atas transaksi tersebut, yakni berupa penarikan uang di luar sepengetahuannya sebanyak 2 kali yakni senilai Rp 1,5 juta dan Rp 2,4 juta. Dimana transaksi tersebut dalam waktu yang hampir bersamaan.

“Setelah saya cek saldo via sms, ternyata memang benar dana ku berkurang sebanyak jumlah di transaksi itu,” ujar nasabah yang berprofesi sebagai PNS di Dinsos Kota Cilegon ini kepada Fakta Banten, Sabtu.

Bukti Transaksi Via SMS Banking nasabah BNI / Dok

Karena merasa tidak pernah melakukan transaksi tetapi uang yang di dalam tabungannya berkurang, nasabah tersebut langsung melakukan komplain dengan menghubungi Call Center Bank BNI.

Loading...

Dalam pembicaraan dengan Operator, nasabah tersebut diminta datang ke Cabang Bank BNI terdekat pada Senin besok.

Namun dalam selang waktu tidak lama, terjadi lagi transaksi di rekeningnya. Kali ini dana yang sempat keluar tersebut, kembali lagi.

“Dengan penjelasan dari operator Bank tersebut saya berencana datang pada Senin besok, tapi sekitar 30 menit kemudian saya menerima sms Banking
yang menginformasikan bahwa Uang Rp 1,5 juta dan Rp 2,4 juta yang sempat keluar itu kembali lagi ke rekening saya dalam waktu yang bersamaan,” ujarnya.

Dengan kejadian tersebut, sampai saat ini nasabah tersebut masih bertanya-tanya, kenapa bisa terjadi transaksi perbankan tanpa buku, ATM dan PIN dari pihak pemegang rekening.

“Karena ini masih milik saya ya kembali ke saya tapi hal ini cukup saya saja yang mengalami, namun jika ini terjadi dengan orang lain saya sarankan langsung menghubugi Call Center agar uang tidak hilang,” tukasnya. (*)

WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien