www.faktabanten.co.id
Suara Merdeka Rakyat Banten

Demi Bangun RTH, Pemkot Serang Bakal Pindahkan Pasar Karangantu

0
Al Khairiyah

SERANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Serang melalui Disperindagkop dan UMKM berencana memindahkan Pasar Karangantu ke Pasar Margaluyu. Rencana pemindahan pasar tersebut dilakukan menyusul akan dibangunnya Ruang Terbuka Hijau (RTH).

Kepala Disperindagkop dan UMKM Kota Serang Yoyo Wicahyono berdalih, alih fungsi pasar Karangantu menjadi RTH untuk mengimbangi pembangunan yang dilakukan Pemprov Banten dan Pemkot Serang di wilayah kawasan wisata Banten Lama.

“Rencananya kami akan pindahkan pasar Karangantu ke pasar Margaluyu. Alasannya kami memindahkan pasar Karangantu akan kita bangun sebagai ruang terbuka hijau, untuk mengimbangi pembangunan di kawasan wisata Banten lama,” kata Yoyo, Kamis (12/12/2019).

AW PSSI

Untuk menindaklanjuti pemindahan itu, pihaknya saat ini menunggu langkah konkrit dari pihak Balai Besar Sungai Ciujung, Cisadane, dan Ciliwung (BBWSC3). Karena, pemegang proyek tersebut adalah pihak balai. “Kita akan melakukan pemidahan jika proyek itu sudah berjalan,” ujarnya.

Menurutnya, langkah itu diambil oleh pihaknya sebagai antisipasi agar tidak terjadinya pembangunan lapak oleh para pedagang saat dilakukan relokasi.

“Kita akan melakukan pemidahan jika proyek itu sudah berjalan, jangan sampai nanti pasar dipindahkan nanti di lokasi itu didirikan lagi oleh para pedagang,” tandasnya. (*/Ocit)

NU

Dapatkan notifikasi lansung ke perangkat Anda, Klik Aktifkan

Loading...

error: www.faktabanten.co.id