Camat Panimbang Perhatikan Setiap Kebutuhan Korban Tsunami

Gerindra Nizar

PANDEGLANG – Camat Panimbang, Suaedi Kurdiatna selalu memperhatikan setiap kebutuhan pokok warganya yang terdampak tsunami, yang saat ini tinggal di tenda pengungsian di Kampung Cikujang, Desa Tanjungjaya, Kecamatan Panimbang. Hal tersebut, salah satu sikap kepedulian camat terhadap warganya yang terkena musibah.

Sejak pertama kejadian bencana tsunami, Camat Panimbang selalu memberikan bantuan yang menjadi kebutuhan para pengungsi, mulai dari sembako, perlengkapan rumah tangga serta kebutuhan lainnya. Hari ini (Rabu, red) camat menyalurkan bantuan kolambu, kipas angin dan alat penerangan (senter) kepada warga yang tinggal di tenda pengungsian tersebut.

Camat Panimbang, Suaedi Kurdiatna menuturkan, pasca bencana tsunami selat sunda, banyak warganya yang tidak memiliki tempat tinggal dan sekarang ini, mereka (korban tsunami, red) harus tinggal di tenda pengungsian.

Fraksi serang

“Ada sebanyak 10 tenda pengungsian yang dihuni oleh puluhan Kepala Keluarga (KK) di Cikujang ini. Karena rumah mereka semuanya habis diterjang badai tsunami waktu lalu,” ungkapnya, Rabu (16/1/19)

Sekarang ini kata camat, pihaknya telah memberikan bantuam beberapa sarana kebutuhan pengungsi. Diantaranya kolambu, senter dan kipas angin. Sebab ketiga barang tersebut juga merupakan kebutuhan pokok masyarakat pengungsi.

Fraksi

“Kolambu untuk mejaga dari nyamuk. Soalnya menurut warga, nyamuk di tempat pengungsian tidak bisa ditolak oleh obat penangkal nyamuk, makanya saya bawakan kolambu. Untuk menjaga dan mencegah terjadinya penyakit malaria yang disebabkan oleh nyamuk,” katanya

Ia juga mengaku, akan terus mendampingi dan memperhatikan kondisi warganya yang saat ini tinggal di tempat pengungsian. Karena walau bagaimanapun, para warga yang terdampak Tsunami tersebut harus mendapatkan perhatian khusus, sebab ia tidak menginginkan warganya di tempat pengungsian mengalami kesusahan.

“Intinya kami akan semaksimal mungkin untuk terus membantu warga kami. Mudah-mudahan untuk bangunan hunian sementara, segera direalisasi oleh pemerintah,” ujarnya

Arman, salah seorang penghuni tenda pengungsian mengatakan, ia sangat berterimakasih kepada Camat Panimbang yang sudah sangat peduli dirinya dan warga lainnya. Karena setiap kebutuhan selalu diperhatikan oleh camat.

“Kami sangat berterimakasih kepada bapak Camat Panimbang. Sebab setiap apa yang kami butuhkan, pak camat selalu memberinya,” tukasnya. (*/Achuy)

Gerindra kuswandi