Culture Festival Budaya Mampu Mendongkrak Kemajuan Objek Wisata Pandeglang

pcm koperasi

PANDEGLANG – Melalui culture festival budaya yang diikuti oleh 4 Negara, 10 perwakilan Provinsi di Indonesia dan 7 Kabupaten/kota di Provinsi Banten mampu mendongkrak kemajuan objek wisata di Kabupaten Pandeglang. Soalnya dengan hadirnya seni budaya yang dipentaskan di acara culture festival budaya tersebut oleh beberapa Negara dan daerah, menjadi titik terang dalam promosi objek wisata tersebut.

Dari delegasi ke 4 Negara yang menampilkan seni budaya di acara cukture featival budaya dalam perayaan HUT Pandeglang yang ke -144 tersebut, diantaranya Jepang, Korea Selatan (Korsel), Yaman dan Zambia. Adapun 10 Provinsi perwakilan dari Indonesia dengan masing-masing tampilan seni budayanya yaitu, dari Provinsi Kalimantan Barat dengan menampilkan kesenian tradisonal gowe dayak, DKI Jakarta dengan kesenian tanjidornya, Provinsi Jawa Tengah kuda kepang, Jawa Timur Reog Ponorogo, Papua dengan kesenian embes, Sulawesi Selatan dengan menampilkan kesenian pakarena ,Bali Blaganjuran, Provinsi Nusa Tenggara Timur cakalele, Lampung kesenian gajah minung, dan Provinsi Bengkulu dengan kesenian musik dool. Selain itu 7 Kabupaten/Kota Se-Provinsi Banten dengan masing-masing tampilan seni budayanya.

Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengatakan, Culture Festival budaya sebagai ajang untuk memperkenalkan budaya dan potensi kesenian di Pandeglang. Apalagi dengan hadirnya 4 delegasi Negara, tentu akan berdampak positif bagi seni budaya dan objek wisata di Pandeglang.

“Melalui culture featival budaya ini sangat berdampak positif, karena budaya lokal Pandeglang bisa terkenal di tingkat Nasional bahkan mancanegara,” ungkapnya

Kata Bupati Irna, selain memperkenalkan budaya Pandeglang, tentunya kegiatan ini merupakan media promosi untuk memperkenalkan potensi wisata di Pandeglang. Dengan harapan semoga semakin meningkatnya para wisatawan untuk berkunjung langsung ke Pandeglang.

Loading...

“Karena dengan budaya dan potensi wisatanya yang ada, kedepan bisa semakin maju dan berkembang lagi,” katanya

Di tempat yang sama, Wakil Bupati Pandeglang, Tanto Warsono Arban mengatakan, Kabupaten Pandeglang culture budayanya sangat kaya sekali, serta pesona alam yang sangat luar biasa. Bila semuanya dikombinasikan, maka akan menghasilkan opportunity bisnis yang bagus bagi masyarakat.

“Saya berharap setiap daerah di Pandeglang mampu memberikan inovasi supaya lebih modern. Akan tetapi culture budaya aslinya tidak hilang, sehingga menjadi daya tarik bagi wisatawan,” tuturnya

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Pandeglang, Salman Sunardi mengatakan, kehadiran 4 delegasi Negara asing dalam kegiatan Culture Festival merupakan titik terang dalam upaya mempromosikan serta meningkatkan potensi wisata di Kabupaten Pandeglang.

“Mudah-mudahan melalui kegiatan ini dapat menarik perhatian bagi Negara lainya untuk datang ke Pandeglang. Oleh sebab itu, saya pastikan kegiatan ini mampu mendongkrak objek wisata kearah yang lebih maju dan berkembang baik lagi,” ujarnya. (*/red)

Koperasi
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien