Belajar Pilkada Sukses dengan Calon Independen, KPU Lebak Kunker ke Bukittinggi

pcm koperasi

LEBAK – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebak terus berupaya menggali pengalaman ke daerah-daerah yang telah menyelengarakan pemilihan kepala daerah (Pilkada) secara sukses.

Sebelumnya telah melakukan kunjungan kerja di KPU Kabupaten Bekasi dan Kabupaten Buleleng, kini tujuan terakhir kunjungan KPU adalah Kota Bukittinggi, Padang, Sumatera Barat.

Baca Juga : Akan Studi Banding ke Buleleng Bali, KPU Lebak Antisipasi Calon Tunggal

Ketua KPU Lebak Ahmad Saparudin mengatakan, dipilihnya kota Bukittinggi sebagai daerah terakhir pada acara kunjungan kerja, dikarenakan Pilkada Kota Bukittinggi menghasilkan pemenang Pilkada yang berasal dari calon perseorangan atau non partai.

Loading...

Tentu saja hal tersebut menjadi pertimbangan dari KPU Lebak meminta pengalaman penyelenggaraan Pilkada yang aman dan tertib.

“Salah satu alasan kita melakukan kunjungan kerja ke KPU Kota Bukittinggi adalah, karena hasil akhirnya dimenangkan oleh calon perseorangan atau independen. Maka dari itu, kami mencoba meminta berbagi pengalaman, untuk kemudian akan menjadi acuan bagi kami dalam melaksanakan Pilkada nanti,” kata Ahmad Saparudin kepada wartawan Lebak di Bukittinggi, Senin (28/8/2017).

Sementara Ketua KPU Kota Bukittinggi Lemmasrizal, saat menerima kunjungan rombongan merasa tersanjung serta merasa terhormat, atas kunjungan dari KPU Kabupaten Lebak.

Ia sangat mengapresiasi kedatangan rombongan dari KPU Lebak ini.

“Suksesnya penyelenggaraan Pemilu kemarin, KPU Kota Bukittinggi, dikarenakan selalu proaktif berkoordinasi dengan semua pihak termasuk dengan seluruh pasangan calon dan tim pemenangannya,” kata Lemmasrizal ketika dimintai keterangan. (*)

Koperasi
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien