www.faktabanten.co.id
Suara Merdeka Rakyat Banten
HAK_Helldy_Al-Khairiyah

SMI Group Gelar Pengobatan Gratis Degeneratif Kepada Warga 8 Kampung di Desa Bojonegara

0

CILEGON – PT Samudra Marine Indonesia (SMI) Group Bojonegara melakukan kegiatan sosial pengobatan gratis degeneratif kepada warga dari 8 kampung yang berada di Desa Bojonegara, Kecamatan Bojonegara, Kabupaten Serang, di SMI I, Minggu (1/12/2019) pagi.

Warga dari Kampung Pasar, Lumalang, Gunung Santri, Beji, Ciranggon, Gedong, Kejangkungan dan Pangsoran tersebut tampak antusias menyambut pengobatan gratis tersebut yang digelar mulai pukul 08.00 sampai 11.30 WIB.

HRD and GA Section Head PT. SMI Jummadi mengatakan, kegiatan pengobatan gratis yang dilakukannya sudah berjalan rutin selama 3 bulan terakhir, dan akan terus dilaksanakan hingga tahun-tahun berikutnya sebagai bentuk kepedulian PT. SMI kepada masyarakat sekitar.

“Pengobatan Degeneratif hari ini yang ke-3 dilakukan selama 3 bulan berturut-turut dari September, Oktober, November 2019 dan akan terus kita lakukan di tahun 2020,” katanya kepada awak media, usai acara.

Lebih lanjut, Jumadi juga menjelaskan dalam kegiatan sosial ini adalah salah satu bagian dari program Coorporate Social Responsibility (CSR) SMI Group tahun 2019 yang bekerjasama dengan Yayasan Buddha Tze Chi Indonesia. Sebuah yayasan kemanusiaan dari Taiwan yang sudah berkiprah cukup lama di Indonesia.

HAK_Dede

“Lingkup pemeriksaan darah tinggi, kolesterol, asam urat, diabet dan pengobatan penyakit degeneratif ini untuk pasien yang umurnya 45 tahun ke atas. Ada 5 dokter dan spesialis 2 orang. Pada bulan pertama jumlah pasien 300 orang, bulan kedua 200 orang dan bulan ini 100 orang,” jelasnya.

“Dan tadi ada 4 warga yang gak mampu datang, tim dokter kita yang mengunjungi ke rumah warga ke Kampung Kejangkungan dan Pangsoran,” imbuhnya.

Selain pengobatan gratis, menurut Jumadi, SMI Group dengan program dana CSR 2019 ini, melakukan bakti sosial lainnya kepada warga sekitar yang membutuhkan.

“Kami sudah menjalin kerjasama 2 tahun terakhir ini dengan yayasan dari Taiwan tersebut. Seperti Bulan Mei 2019 kami mengadakan sembako gratis untuk 1200 paket warga yang kurang mampu,” tuturnya.

Pihaknya berharap, dengan kegiatan sosial ini bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar, khususnya dalam kesehatan, sebagai bentuk kepedulian PT. SMI Group.

“Harapan kami agar masyarakat Bojonegara lebih memperhatikan kesehatan karena banyak warga yang enggan berobat ke rumah sakit atau klinik,” tutupnya. (*/Ilung)

Loading...

Dapatkan notifikasi lansung ke perangkat Anda, Klik Aktifkan

Loading...

error: www.faktabanten.co.id