Peringati Hari Gizi, FSLDK Banten Kampanyekan Makanan Sehat dan Berbagi Susu Gratis

CILEGON – Dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional yang jatuh pada tanggal 25 Januari,‎ Forum Silaturrahim Lembaga Dakwah Kampus (FSLDK) Zona 2 Banten bekerjasama dengan Rumah Zakat melaksanakan kegiatan edukasi gizi di SD IT Al-Khairiyah Citangkil, Kota Cilegon, pada Rabu kemarin 25 Januari 2017.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi mengenai gizi seimbang, dan menyosialisasikan mengenai pentingnya gizi, sehingga dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya gizi bagi anak.

Dalam kegiatan ini juga dibagikan makanan tambahan dan susu secara gratis kepada siswa-siswi SD tersebut.

Koordinator acara Mukti Lestari mengatakan, permasalahan gizi di Indonesia masih memerlukan perhatian yang serius dari semua pihak, baik pemerintah maupun setiap individunya itu sendiri.

Advertorial

Advertorial

Dengan momen Hari Gizi Nasional ini, Mukti mengajak seluruh komponan bangsa untuk bekerjasama meningkatkan perhatian dan mencari jalan keluar dalam mengatasi permasalahan gizi anak Indonesia.

“Kegiatan ini merupakan salah satu sumbangsih kami untuk mendukung kampanye kesehatan masyarakat melalui pentingnya peningkatan kesadaran dan kepedulian masyarakat akan gizi seimbang dan pola makan sehat,” kata Mukti melalui rilisnya kepada Fakta Banten, Rabu.

Dapat diketahui, saat ini hanya sekitar separuh anak Indonesia yang berstatus gizi normal. Sisanya mengalami kurus, pendek, gemuk dan anemia, baik pada usia belita maupun usia sekolah. Sementara kekurangan dan kelebihan gizi akan mempengaruhi kualitas dan daya saing sumber daya manusia (SDM) masa depan bangsa.

“Oleh karena itu, melalui agenda ini kita ingin memulai kepedulian masyarakat akan masalah gizi demi masa depan Indonesia yang lebih cerah,” tutup Mukti. (*)

Penulis: Bamas Hidayaturrahman