Debu dari PT MIB di JLS Cilegon Ganggu Pengguna Jalan

CILEGON DAERAH

CILEGON – Warga serta pengendara mengeluhkan debu yang berasal dari  PT Marcusuar Industri Beton (MIB) yang belokasi di Jl. Lingkar Selatan KM 11 Lingkungan Cigeblag, Kelurahan Banjarnegara, Kecamatan Ciwandan.

Seperti dikatakan salah seorang warga setempat, berinisial HA, yang mengatakan debu yang berasal dari PT MIB sangat mengganggu aktivitas sehari-harinya dengan bau dan debu tersebut berasal dari bahan matrial pembuatan bata beton yang tertiup angin.

“Keganggu lah mas, apalagi kalau anginnya lagi kencang kayak gini, masyarakat dulu juga udah mau demo tapi yah gimana keburu udah ada yang ngamanin dari dalem,” katanya sembari kesal.

Sementara itu, salah satu pengendara yang berhenti akibat debu tersebut, Yandi, mengungkapkan bahwa dirinya terganggu dengan debu yang keluar sampai ke jalan.

Menurut Yandi, debu tersebut sangat membahayakan pengendara khususnya roda dua.

“Mata saya kelilipan mas, keganggu lah apalagi buat pengendara bahaya, dengan debu seperti ini walau sudah memakai helm tetep ajah kena,” ungkapnya kesal.

Saat akan dikonfirmasi wartawan Fakta Banten ke PT MIB untuk mempertanyakan debu yang bertebaran sampai ke jalan hingga perkampungan, pihak manajemen pabrik sedang tidak berada di tempat.

“Iya mas, nggak ada mas,” ungkap salah seorang security PT MIB. (*/Temon)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *